spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Percantik Tiga Jembatan, Dispar Gelontorkan Rp 180 Juta

SANGATTA- Tiga jembatan penghubung Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan dipercantik dengan cara dicat warna-warni. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah, ini merupakan upaya pihaknya untuk menarik wisatawan untuk berkunjung sekaligus melakukan susur sungai.

“Jadi tiga jembatan itu, Jembatan Kampung Kajang, Masabang (Sangatta Lama) dan Jembatan Pinang,” sebut Nurullah, Senin (13/12/2021).

Tujuannya, lanjut Nurullah, untuk menjadikan sungai sebagai objek wisata susur sungai. Nantinya, ada perahu atau ponton yang melintas di bawah jembatan dengan pemandangan yang indah.

Kepala Dinas Pariwisata Kutim, Nurullah. (Ramlah/Media Kaltim)

“Anggaran pengecatan dari APBD Kutim dan besarannya sekitar Rp 180 jutaan, ini masih tahap pengerjaan,” jabarnya.

Nurullah menegaskan, Dispar Kutim tengah fokus menggarap wisata susur sungai, dengan tujuan meningkatkan taraf hidup pemilik ponton yang lama menganggur pasca-pembangunan jembatan.

“Harapannya kapal ponton bisa masuk dalam salah satu wisata. Kita rencanakan ponton dimodifikasi agar menarik di mata wisatawan,” sebutnya.

Pihaknya, lanjut dia, telah menyusun konsep untuk mengecat atau mempercantik ponton yang dimiliki masyarakat.

“Sebab ada potensi wisata di lokasi tersebut maka kami terlebih dahulu terjun untuk melihat situasi dan kondisi sekitar,” tutupnya. (ref)

BACA JUGA :  Pengukuhan Camat Kongbeng, Segera Maksimalkan Pembangunan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img