spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perayaan HUT Ke-104 Damkar Digelar di Bontang, Ini Pesan Gubernur Kaltim 

BONTANG – Pelaksanaan puncak hari ulang tahun Damkar 104 ditandai dengan upacara yang diikuti 10 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kota seKaltim di Stadion Bessai Berinta Kamis (9/3/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Amiluddin mengatakan peringatan HUT ke 104 Damkar yang dipusatkan di Kota Bontang untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar Damkar se-Kaltim.

Selain itu, pelaksanaan HUT Damkar di Kota Bontang untuk meningkatkan UMKM dan kunjungan pariwisata ke Kota Bontang.

“Harapan Pemkot Bontang dalam kegiatan HUT ini, Damkar dapat selalu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Amiluddin.

Amiluddin menambahkan beberapa kegiatan dilaksanakan pada perayaan HUT 104 Damkar yang dapat meningkatkan dan menjadi refrensi bagi Damkar se-Kalimantan Timur. “Diikuti 10 Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan lomba Damkar,” katanya.

Hal lainnya, hasil dari rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan akan mendorong Provinsi Kalimantan Timur untuk mengawal provinsi dapat menjadi tuan rumah HUT Damkar pada tahun selanjutnya.

“Akan mengawal Kaltim dijadikan sebagai tuan rumah Damkar pada tahun 2024, yang juga nantinya di pusatkan di Kota Bontang,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tes dan Karantina Pastikan Hewan Kurban Layak Konsumsi

Sementara Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan perayaan HUT Damkar ke 104 dijadikan momentum memperkuat pengabdian aparatur pemadam kebakaran dan menjalin solidaritas yang dapat menjadikan pemadam kebakaran yang tangguh.

Isran mengatakan dengan semangat itu, akan mendorong masyarakat tumbuh yang akan menjadikan Indonesia maju sesuai dengan tema HUT Damkar pada tahun ini.

“Sesuai dengan tema yang diusung pemadam kebakaran dan penyelamatan tangguh, rakyat tumbuh, Indonesia tumbuh. Sejalan dengan misi pemadam kebakaran internasional,” jelas Isran Noor, Kamis (9/3/2023) saat memimpin upacara.

Selanjutnya, Isran menambahkan sebagai bagian terdepan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya pada keadaan darurat, pemadam kebakaran telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam memberikan perlindungan kepada komponen masyarakat. Ini juga terlihat dari data laporan pemadam kebakaran secara nasional.

“Pemadam kebakaran secara nasional sepanjang tahun 2022 mengatasi pemadaman kebakaran sebanyak 17.672, dan sebanyak 53.110 penyelamatan,” jelas Isran membacakan sambutan Kemendagri. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img