spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penularan Covid Merata, Per Tanggal 29 Januari Tambah 667 kasus Positif, 8 Meninggal

SAMARINDA – Masih adanya penambahan angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Benua Etam, menunjukkan bahwa penularan dan penyebaran masih terjadi dan merata di sepuluh kabupaten/kota se Kaltim.

Peningkatan ini pun bukan tanpa alasan, karena masih kurangnya kesadaran bersama untuk mentaati Protokol Kesehatan.

“Pantauan kami di lapangan masih banyak masyarakat yang belum sadar terhadap anjuran pemerintah dan patuh menjalankan Protokol Kesehatan. Mulai menggunakan masker. Kebiasaan ini masih tidak dilakukan,” kata Kadis Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa, Jumat (29/1/2021).

Menjalankan protokol kesehatan wajib diutamakan. Mulai menggunakan masker ketika keluar rumah maupun di tempat aktifitas sehari-hari. Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman serta tidak berkumpul selalu diutamakan.

“Semua itu tidak lain agar kita semua bersama-sama menjaga diri agar terhindar dari penularan virus. Karena itu, mulailah dari diri kita sendiri,” jelasnya.

Berdasarkan data Covid-19 Provinsi Kaltim yang dirilis Jumat, 29 Januari 2021 jumlah terkonfirmasi bertambah sebanyak 667 kasus, total menjadi 39.853 kasus. Sedangkan kasus sembuh juga meningkat. Tercatat 453 kasus sembuh bertambah dan total 31.594 kasus. Namun demikian, kasus lain juga masih tinggi, yaitu meninggal terus terjadi, tercatat bertambah delapan kasus dengan total 976 kasus dan pasien dirawat 7.289 kasus.

Adapun 8 kasus yang meninggal menyebar di sejumlah daerah, yakni Kutai Barat 1 kasus
Kutai Kartanegara 2 kasus, Paser 1 kasus, Balikpapan 3 kasus dan Bontang 1 kasus. (hms/red)

BACA JUGA :  Babinsa TLI dan Unsur Kelurahan Patroli Prokes, Sosialisasi Perpanjangan PPKM Mikro
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img