spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pentingnya Konsumsi Ikan, Poklahsar Bontang Ikuti Talk Show Pengolahan Ikan

BONTANG – Guna memberikan pemahaman mengenai keunggulan dan pengolahan ikan, masyarakat kelompok pengolahan dan pemasaran ikuti talk show mengenai penguatan daya saing guna peningkatan konsumsi ikan, mutu produk hasil olahan dan ketersediaan ikan. Rangkaian talk show ini diadakan dalam rangka Hari Ikan Nasional.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Budidaya DKP3, Fadli mengatakan kegiatan talk show ini bertujuan memberikan pemahaman kepada kelompok masyarakat pengolahan dalam rangka Hari Ikan Nasional yang menghadirkan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) yang menjelaskan mengenai pengelolaan yang bersumber dari ikan dan pemasaran.

“Ini memberikan pemahaman mengenai kebijakan dan program-program Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dilaksanakan kementerian. Akan ada pelatihan-pelatihan,” jelasnya kepada Mediakaltim.com, Selasa (12/12/2023).

Selanjutnya, Ia mengatakan masyarakat harus mengetahui mengenai pengolahan dan pemasaran terkait perikanan yang dilakukan kementerian kelautan dan perikanan.

“Ada pemberian sarana dan prasarana juga menyampaikan kendala dalam pemasaran hingga mutu dari olahan masyarakat. Kita harus bersinergi dengan KKP,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Penilaian Perpustakaan Dimulai, Wali Kota: Semoga Kembali Jadi yang Terbaik di Kaltim

Selain itu, Fadli mengatakan tujuan kegiatan untuk peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat sebagai salah satu fungsinya yakni mengurangi tingkat stres pada masyarakat. “Sasarannya bagi Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (Poklahsar),” imbuhnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img