spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pentingnya Ketepatan dalam Proses Instalasi Layar LED Demi Sajikan Tampilan yang Estetik

JAKARTA – Dalam proses instalasi atau pemasangan layar LED di suatu ruangan tentu banyak hal yang harus diperhitungkan. Bukan hanya berfungsi sebagai backdrop dan layar bergambar saja, tetapi juga bagaimana menciptakan suatu tampilan yang mampu menarik perhatian pengunjung.

Ya, salah satunya fasilitas LED Screen yang kini menghiasi lobby hall di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Berbeda dengan backdrop konvensional yang hanya bisa menampilkan konten statis, LED screen diyakini lebih mampu memberikan fleksibilitas yang tak terbatas dalam menampilkan konten.

Founder MJ Solution, Muhammad Ichsan Maulana Junaid selaku vendor yang menyediakan produk LED Screen di ICE BSD ini mengungkapkan, bagaimana menghadirkan LED Screen ini tak hanya sebagai “penghias” ruangan saja, tetapi membuat para pelaku event dapat dengan mudah mengubah tampilan layar sesuai dengan kebutuhan acara, termasuk menampilkan iklan, presentasi, video, atau efek visual yang menarik.

“Hal ini yang tentunya bisa membuat pelaku event atau event organizer bisa menciptakan acara yang lebih mencarik secara keseluruhan,” ungkap Ichsan kepada Event Nusantara, baru -baru ini.

Adapun dijelaskan, dalam proses pemasangan LED ini juga memperhatikan beberapa tahapan yang harus dilakukan. Mulai dari persiapan, instalasi hingga finishing.

Pertama, adalah tahap persiapan. Biasanya dalam tahap ini, dilakukan dengan melakukan pengukuran rangka terlebih dahulu di tempat di mana videotron akan diinstalasi. Tujuannya,  untuk mengetahui berapa ukuran yang tepat untuk videotron yang akan dipasang.

Setelah pengukuran selesai selanjutnya adalah proses pemotongan besi untuk membuat rangka dari videotron dengan cara memotongnya sesuai dengan ukuran yang sudah dihitung dengan seksama. Kemudian, dilanjutkan dengan proses penarikan kabel untuk pengaliran aliran listrik dari sumber listrik ke videotron.

Kedua, proses instalasi. Diterangkan bahwa dalam proses instalasi ini juga harus memperhatikan kesiapan barang pelengkap lainnya. Di antaranya, modul, power supply dan receiving.

Terakhir adalah proses finishing dan setting. Tahap ini bisa dikatakan yang paling penting. Mengingat tahapan ini tidak hanya menentukan berhasilnya LED Screen tersebut menyala atau tidak. Tetapi juga bagaimana tampilan LED Screen ini mampu menciptakan tampilan yang estetik secara keseluruhan. Karena, dari sisi kerapihan pun juga menjadi perhatian penting.

“Untuk finishing dan setting biasanya dengan cara merapihkan modul dengan serapih mungkin agar hasilnya tampaknya bagus. Proses pemasangan tiap Hall memakan waktu kurang lebih 3 hari,” ujar Ichsan.

Oleh sebab itu, tak heran jika saat ini LED screen selalu tampil sebagai solusi yang serbaguna untuk kebutuhan tampilan visual. Jika dibandingkan dengan backdrop, LED screen menawarkan kualitas visual yang luar biasa dengan resolusi tinggi dan tingkat kecerahan yang mengesankan.

Dengan teknologi ini, pengunjung dapat melihat kejernihan  teks  ataupun gambar yang ditampilkan menjadi dinamis , lebih menarik dan mudah dipahami. (cha)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img