spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peningkatan Bandara Melalan Kubar, Anggaran Rp 18 Miliar untuk Aspal Runway

KUTAI BARAT – Bandar Udara Melalan Kabupaten Kutai Barat (Kubar), pada tahun 2024 ini kembali dilanjutkan pembangunannya, dengan peningkatan kualitas aspal runway, dengan lebar 30 meter dan panjang 1.300 meter.

Hal ini diungkapkan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), Melalan, Indra Rohman, melalui Bidang Perencanaan Ahli Pertama, Aulia Mukti Negara, kepada MediaKaltim saat ditemui di kantor Administrasi bandara Melalan, Senin, (8/1/24).

Aulia menegaskan bahwa untuk kegiatan yang baru dimulai pada tahun 2024 ini, tidak ada yang baru. “Yang ada adalah kegiatan lanjutan dari tahun 2023,” katanya.

Lanjut Aulia, dalam kegiatan tersebut sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024 sebesar Rp 18 Miliar.

“Pengerjaannya sendiri, saat ini sedang berjalan, dan pengerjaan tersebut ditargetkan akan rampung pada bulan Maret atau April 2024 mendatang,” kata Aulia.

Aulia menyebutkan bahwa material untuk kebutuhan kegiatan tersebut pihak pengerja mendatangkan dari Palu, dan pemenang tendernya berasal dari kota Samarinda.

Pewarta: Ichal

Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img