spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengurus PMI Bontang Dilantik, Pemkot Harapkan Kolaborasi dalam Tugas Kemanusiaan

BONTANG – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang periode 2022-2027 dilantik oleh ketua pengurus PMI Provinsi Kaltim Sayid Irwan. Pelantikan dilaksanakan di aula Dispopar, Selasa (28/2/2023).

Dalam pelantikan tersebut, Sayid Irwan melantik Ketua PMI Kota Bontang Neni Moerniaeni sekaligus pengurus KSR markas PMI Bontang.

Ketua PMI Kota Bontang, Neni Moerniaeni usai dilantik mengatakan pengurus PMI Kota Bontang ke depannya dapat bekerja sama dengan pemerintah Kota Bontang dalam tugas sosial kemanusian dan kerelawanan.
Sesuai dengan tugas yang menjadi 7 prinsip PMI dalam melaksanakan tugas. Lanjut Neni, dalam mengemban amanah pengurus PMI bekerja sesuai dengan rasa keikhlasan dan tulus.
“Saya bangga dengan relawan Kota Bontang yang selalu siaga (siap antar jaga) tanpa membedakan golongan,” kata Neni, Selasa (28/2/2023).

Selain itu, Neni mengatakan akan bersama-sama Pemkot dan stakeholder perusahaan bekerja dalam sisi kemanusian.

“Kita akan bekerja sama dengan pemerintah dan semua pihak baik dari perusahaan,” katanya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Kaltim, Sayid Irwan mengatakan pengurus PMI Kota Bontang merupakan kepengurusan yang lebih dapat memahami tugas kepalangmerahan namun juga dapat mengikat dengan tugas dan fungsi.
Ia mengatakan dengan kepengurusan lima tahunan, PMI Kota Bontang dapat meningkatkan dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.

BACA JUGA :  Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis di Lingkungan Pemkot Bontang Formasi Tahun 2022, Berikut Daftar Lengkapnya

“Ke depannya PMI Kota Bontang dapat menjadi leader dan contoh bagi PMI kabupaten/kota di Kalimantan Timur,” jelasnya. “PMI Bontang juga telah membantu saat penanganan bencana di Indonesia,” tambahnya.

Sementara mewakili, Wali Kota Bontang dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang drg Toetoek Pribadi Ekowati mengatakan tugas kemanusian yang dilakukan PMI, memiliki peran yang sangat dibutuhkan masyarakat dalam membutuhkan bantuan.
PMI juga sebagai mitra pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan dan sosial di masyarakat.
“Mengapresiasi kinerja PMI dalam melaksanakan tugas pada saat pandemi Covid-19 dengan membantu pemerintah dan menjaga ketersediaan stok darah bagi yang membutuhkan,” kata Toetoek, .

Toetoek menambahkan, pengurus PMI Kota Bontang dapat bekerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan stakeholder dalam memberikan bantuan yang optimal bagi masyarakat.

“Berharap PMI Kota Bontang dapat menjadi mitra pemerintah dalam bidang kesehatan dan sosial bagi masyarakat. Selain itu, meningkatkan program-programnya di bidang sosial,” pungkasnya. (adv/yah)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img