spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengurus Baru Dilantik, DPC PDI Perjuangan Kukar Target Kursi Ketua DPRD

TENGGARONG – Sebanyak 19 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kutai Kartanegara (DPC PDI Perjuangan Kukar), resmi dilantik. Ditandai penyerahan bendera pataka PDI Perjuangan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Irjen Pol (Purn) Safaruddin.

Pelantikan 19 pengurus baru DPC PDI Perjuangan Kukar, berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Pertanggal 27 Januari 2023 lalu. Dimana menempatkan Edi Damansyah sebagai ketua DPC Kukar, Betaria Magdalena sebagai sekretaris DPC Kukar dan Rendi Solihin sebagai bendahara DPC Kukar.

Pasca pelantikan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kukar, Edi Damansyah, akan segera menetapkan calon legislatif (caleg) untuk bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) Kukar 2024.

Ada dua mekanisme penjaringan. Yang pertama, dengan melakukan fit and proper test. Dilanjutkan dengan tahapan survei ke lapangan langsung. “Dua alat ukur ini yang akan kami lakukan, sehingga nanti keputusan DPC PDI Perjuangan (Kukar) yang akan disampaikan kepada DPD (Kaltim) adalah hasil saringan dua mekanisme itu,” ujar Edi Damansyah pada awak media.

BACA JUGA :  Masuk Arab Tak Perlu Karantina-PCR, Sinyal Kuat Ibadah Haji Dibuka¬†

Targetnya pun pastinya meningkat dibanding Pileg 2019 lalu. Yakni mampu memenangkan kontestasi politik 5 tahunan, dengan meraih kursi ketua DPRD Kukar.

Diketahui saat ini, DPC PDI Perjuangan Kukar menempatkan 1 kadernya sebagai wakil ketua DPRD Kukar. “Targetnya nggak banyak, ketua DPRD Kukar,” lanjutnya lagi.

Sejauh inipun, dikatakan Edi, ada ratusan bakal caleg yang mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng tersebut. Tentu perlu kerja ekstra, untuk melakukan seleksi. Sehingga caleg-caleg yang akan bertarung, benar-benar dikatakan Edi yang terbaik.

Salah satunya memahami kondisi Kukar. Sehingga memiliki komitmen dan integritas dalam bekerja. Terlebih saat terpilih dan memenangi kontestasi Pileg Kukar 2024, mampu bekerja untuk masyarakat. “Dia (caleg) punya komitmen, punya integritas yang tidak lain maksudnya adalah bekerja untuk masyarakat Kukar,” tutup Edi. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img