Jumat, Oktober 22, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penghormatan Terakhir untuk Mendiang Anastasia Dang Juk, Istri Wakil Bupati Mahulu

Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengikuti Misa rekuiem secara daring di alun-alun Ujoh Bilang, Rabu, 14 Juli 2021. Suasana khusyuk terlihat pada misa pemberkatan mendiang Anastasia Dang Juk yang juga merupakan istri dari Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun tersebut.

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh didampingi sang istri, Yovita Bulan Bonifasius tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Kedua bola mata mereka berkaca-kaca saat mengikuti misa pemberkatan yang dipimpin Pastor Moses Komela Avan, PR di Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi di Samarinda.

Seusai pemberkatan, abu jenazah mendiang langsung disemayakan di Taman Makam Katolik Sungai Siring, Samarinda.

“Kami mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mendiang Ibu Anastasia Dang Juk, Istri Wakil Bupati Mahulu bapak Drs. Yohanes Avun, M.Si,” ucap bupati mewakili pribadi dan Pemkab Mahakam Ulu.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, orang nomor satu di Pemkab Mahulu ini telah menginstruksikan menaikkan bendera setengah tiang di setiap kantor di lingkung Pemkab Mahulu.

“Sebagai penghormatan terakhir, setelah kami mengikuti misa pemberkatan abu jenazah, nanti malam dilakukan misa penghiburan bagi keluarga mendiang,” ucap Yovita Bulan.

BACA JUGA :  Tempuh Perjalanan Darat 8 Jam, Istri Wabup Mahulu Berpulang saat Mencari Rumah Sakit Rujukan

Perempuan ramah senyum yang juga mengetuai tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Mahulu ini mengaku sangat kehilangan sosok Anastasia Dang Juk. Terlebih, semasa hidupnya, mendiang dikenal sebagai pribadi yang sangat baik dan inisiator ide-ide besar.

“Beliau adalah pribadi yang sangat luar biasa, kami sangat kehilangan dan akan bergandengan tangan mengingat pesan-pesan mendiang dan juga selalu mengenang jasa, pemikiran dan kebaikan yang telah beliau berikan kepada kami. Tidak ada kata-kata yang bisa kami ungkapkan karena mendiang adalah orang sangat baik kepada siapa pun,” ungkap Yovita sambil menghapus air mata di pipinya.

Yovita tak berhenti mengucapkan terima kasih untuk kebersamaan selama bertugas di TP PKK dan Dekranasda Mahulu. Ia berharap semoga mendiang disambut para kudus di surga.

“Semoga keluarga yang tinggalkan selalu diberkati tuhan, dan juga diberikan kekuatan, ketabahan,” tutupnya.

Anastasia Dang Juk adalah perempuan yang lahir di Kampung Naha Aruq, Kecamatan Long Pahangai, Mahulu, pada 1974. Lulus SMP, Anastasia melanjutkan pendidikan ke SMA di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Ia menikah pada 1998 dan dikaruniai dua anak. Almarhumah dikenal sebagai sosok perempuan yang supel. Sifat tersebut membuat Wakil Ketua TP PKK Mahulu ini amat dekat dengan masyarakat setempat.

“Istri saya itu wanita super. Super segalanya,” ucap Wabup Yohanes Avun kepada kaltimkece.id di Samarinda.

Pelaksanaan misa berlangsung dengan protokol kesehatan yang diawasi ketat. Setiap peserta yang masuk diwajibkan mengikuti tes usap antigen dengan hasil negatif Covid-19. Tak ketinggalan wajib menjaga jarak dan menggunakan masker.

Helatan itu turut dihadiri oleh Asisten II Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, Sekwan Honorata Yuliana Husun. Kadisdikbud Veridiana Hendoq, Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, Kadis PUPR Y. Andy Abeh, Kadis PMK Damianus Tamha, Kadis Sosial P3A, Emiliana Dai, Kadis Kominfostandi Nasution Hibau Jaang, Kepala BPKAD Gerry Gregorius, Kepala Disparpora Kristina Tening, Kadis Pertanian Sarifudin, Sekretaris BP4D Samson Batang, Sekretaris Dishub Bernadeth Buaq, Kabag Umum FX Lawing, Kabag Kesra, Kresensius Charles, Kabag Ortal Susana, Kabag Ekobang Lung, SH Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto dan dikuti kepala OPD lainya melalui daring. (kk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hebat, Bontang Dinobatkan Kota Bersih di Asia Tenggara

0
JAKARTA – Kota Bontang, salah satu dari tiga kota di Indonesia dinobatkan sebagai Kota Ramah Lingkungan/Bersih di Asia Tenggara. Penghargaan itu diberikan The Association...

Pemuda Curi Celana Dalam Perempuan, Warga Jelawat Resah

0
SAMARINDA – Kaum hawa di Samarinda resah. Aksi pencurian celana dalam perempuan yang sedang dijemur terjadi di Jalan Jelawat, Samarinda Ilir, Rabu (21/10/2021). Aksi...