spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengerjaan Kalanjutan Rumjab Bupati PPU Dikebut, 2024 Difungsikan

PPU – Pembangunan rumah jabatan bupati (rumjab) Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan berlanjut akhir tahun ini. Pengerjaan bahkan dikebut agar pada awal 2024 nanti sudah bisa ditinggali.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) PPU saat ini berupaya mempercepat penyelesaian proyek yang dimulai 2020 lalu itu. Agar pada 2024 mendatang, Pj Bupati PPU Makmur Marbun dapat segera menempatinya pula.

“Bupati beri atensi, beliau mau tahun depan sudah tinggal di sana (rujab),” ungkap Kepala Dinas PUPR PPU Riviana Noor Sabtu (7/10/2023).

Untuk diketahui, Pemkab PPU mengalokasikan Rp 6 miliar di APBD PPU 2023. Terbagi dalam tiga paket pengerjaan, penyelesaian landskap, interior serta fasad bangunan. “Sudah berkontrak dan ini pembangunannya sementara berjalan,” imbuh dia.

Sekadar informasi, bangunan yang berada di pesisir Kelurahan Sungai parit ini telah menghabiskan anggaran Rp 34 miliar. Dengan kelanjutan pembangunan ini, total anggaran yang digelontorkan mencapai Rp 40 miliar.

Meski sudah menelan anggaran banyak, rumah yang belum difungsikan hingga saat ini masih beluh seluruhnya rampung seperti blueprint-nya.

Seperti pembangunan pendopo, pos jaga, serta vegetasi taman depan dan belakang bangunan utama. “Jadi ada beberapa bagian yang belum teranggarkan tahun ini,” sebut Rivianan.

Soal ini, pada 2024 kekurangan tersebut akan kembali dihitung kebutuhan anggarannya lagi. Walau begitu, Riviana memastikan bangunan bernuansa putih ini sudah fungsional di tahun depan. “Pada prinsipnya kalau secara bangunan induk mudah-mudahan sudah terselesaikan. Tahun depan semoga pak Pj sudah menikmati rujab baru,” pungkas dia. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img