spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengendara Motor Tewas Usai Hantam Truk DLH di Gunung Malang

BALIKPAPAN – Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan tewasnya pengendara, kembali terjadi di Kota Balikpapan pada Kamis (14/9/2023) dini hari tadi. Kecelakaan terjadi di Jalan Mayjend Sutoyo, Balikpapan Tengah.

Dalam kecelakaan ini seorang pengendara sepedamotor berinisial AL (22) tewas saat dilarikan ke rumah sakit usai dirinya menghantam sebuah truk dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi. Di mana insiden kecelakaan maut itu melibatkan kendaraan sepeda motor KT 6775 HC yang dikemudikan AL dengan truk pengangkut sampah milik DLH bernomor polisi KT 8608 A yang dikemudikan SH (46).

Kecelakaan bermula saat AL melintas dari arah Hotel Marbo menuju simpang traffic light Gunung Malang. Saat tiba di jalan menikung ke kiri tepatnya di depan Gudang Bulog Balikpapan. AL kehilangan kendali sepeda motornya hingga keluar dari jalur kendaraan.

“Korban masuk ke jalur sebelahnya dan menabrak bagian depan truk sampah yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ropiyani menjelaskan, akibat dari tabrakan itu korban AL mengalami sejumlah luka pada bagian kaki dan kepalanya. Korban pun saat itu sempat dibawa menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Namun nahas, baru beberapa jam nyawa korban tak tertolong.

BACA JUGA :  Jalan Depan Global Sport Tak Mungkin Rampung Cepat

“Korban meninggal saat dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan, Sudirman turut membenarkan peristiwa kecekalaan maut yang melibatkan truk pengangkut sampah milik DLH itu.

Dirman mengaku truk sampah yang terlibat kecelakaan dini hari tadi baru saja mengangkut sampah dari bak sampah yang berada di depan Gajah Mada Store di Jalan Mayjend Sutoyo.

Saat hendak melanjutkan perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman. Pengemudi truk sampah milik DLH melihat motor yang dikemudikan AL melaju dengan kecepatan tinggi dan melebar kelajur truk saat berada dijalan menikung.

“Sopir ini sempat berusaha untuk menghindar. Tapi karena motor sewaktu kejadian cukup kencang, tabrakan nggak bisa dihindari,” ujar Sudirman.

Setelah terlibat kecelakaan, pengendara sepeda motor AL pun terpelanting hingga masuk ke dalam parit di pinggir Jalan Mayjend Sutoyo. AL masih sadar dan sempat berkomunikasi saat masih berada di parit.

Kendati demikian, nyawa AL tak tertolong meski sempat mendapat perawat medis dari rumah sakit akibat mengalami luka cukup serius pada bagian kepalanya.

BACA JUGA :  Pak Imdaad yang Mengajak Saya

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img