spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengendara Motor asal Kalsel Tewas setelah Tabrak Truk di Paser

PASER – Kasus kecelakaan lalu lintas di jalur provinsi khususnya di Kabupaten Paser, kerap terjadi hingga memakan korban jiwa. Baru-baru ini, seorang pengendara sepeda motor asal Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meninggal dunia setelah geruduk sebuah unit truk.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/2/2023) malam, tepatnya di kilometer 181, Desa Muara Langon, Kecamatan Muara Komam, perbatasan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalsel, sesaat pengendara memasuki wilayah perbatasan di Kabupaten Paser itu.

“Korban bernama Eddy Gunawan, warga Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel,” kata Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Paser, AKP Hari Purnomo, saat dikonfirmasi Minggu (26/2/2023).

Kasatlantas Polres Paser, AKP Hari Purnomo

Ia menerangkan, tragedi itu terjadi ketika pengendara sepeda motor bernopol DA 3090 YO tidak mampu mengendalikan kecepatan motornya, saat berpapasan dengan sebuah truk jenis Dyna warna hijau bernopol DA 8049 PM yang melaju dari arah yang berlawanan.

“Saat truk yang dikemudikan Hartoni melaju dalam posisi jalan menikung. Tiba-tiba dari arah depan muncul motor korban dan terjadilah tabrakan,” katanya.

BACA JUGA :  941 PTT di Paser Bakal Ikut Seleksi PPPK

Korban mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju puskesmas terdekat. Hari mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, diduga sepeda motor Eddy Gunawan melewati batas jalan hingga larut ke kanan.

“Saat ini sopir truk kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Sembari peristiwa itu berproses, Hari Purnomo turut mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara dan konsentrasi terhadap kondisi jalan maupun kecepatan. Lakalantas ini, jadi kasus pertama di Februari 2023. “Berdoa sebelum berangkat, ingat ada keluarga menanti di rumah,” pungkasnya. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img