spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengembangan Pariwisata, Saga Tegaskan Harus Berdayakan Masyarakat


TANJUNG REDEB – Pengembangan potensi pariwisata di Kabupaten Berau harus diiringi dengan penggalian potensi yang ada semaksimal mungkin. Hal itu dikatakan Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga.

Dia menilai, penggalian sektor pariwisata yang maksimal akan memengaruhi minat wisatawan untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata Bumi Batiwakkal.

“Jika pengembangan pariwisata benar-benar ingin dilakukan, seharusnya masyarakat yang berada di destinasi wisata harus diberdayakan,” ungkapnya kepada mediakaltim.com, Selasa (9/5/2023).

Saga menjelaskan, jika masyarakat di destinasi wisata diberdayakan, maka potensi yang dimiliki masyarakat juga dapat tergali, baik itu mengenai keterampilan maupun keahliannya.

“Kemudian dikembangkan, setelah itu dapat disajikan atau ditawarkan kepada setiap wisatawan yang berkunjung,” jelasnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bergerak di sektor pariwisata untuk maksimal dalam memberikan pelatihan kepada masyarakat di sekitar destinasi wisata.

Saga menjelaskan, pelatihan yang diberikan harus mengenai keamanan, kebersihan, dan keramahan terhadap wisatawan.

“Jika hal itu dapat terjadi, peningkatan jumlah wisatawan yang datang akan meningkat dan memberikan dampak baik kepada roda perekonomian masyarakat kita,” pungkasnya. (dez/adv)

BACA JUGA :  Elita Tegaskan Pemenuhan Kebutuhan Dasar dan Sektor Pertanian Diprioritaskan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img