spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengembangan Olahraga di Kaltim, Puji Setyowati Dorong Masifkan Sosialisasi DOD

SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kaltim, Puji Setyowati, mengingankan perkembangan dan kemanjuan dunia olahraga di Kaltim. Menurutnya salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut yakni dengan sosialisasi Desain Olahraga Daerah (DOD).

Politisi Demokrat ini menyatakan, untuk memajukan bidang olahraga di Bumi Etam, DOD harus didukung oleh Pemerintah Provinsi Kaltim. Untuk menindaklanjutinya, Petunjuk Tekhnis (Juknis) terkait DOD harus dibuat oleh jajaran Pemprov Kaltim dibawah kepemimpinan Isran Noor.

”Harapan kita, Pak Gubernur juga merespon dengan baik, kemudian tentunya Pak Gubernur juga dengan respon itu akan memberikan support dalam pelaksanaan nanti,” terangnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Setelah menerbitkan juksnis terkait DOD, implementasi untuk menindaklanjutinya menurut Puji adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dunia olahraga. Ia mengatakan, perlu untuk mengadakan program studi (prodi) olahraga di Universitas atau Perguruan Tinggi di Kaltim atau di tingkat SMP maupun SMA.

“Di situ akan menggodok, mempersiapkan, tidak hanya tenaga-tenaga instruktur sebagai guru tetapi juga atlet-atlet yang nantinya akan membela Kalimantan Timur dalam segala sisi untuk prestasi olahraga,” terangnya.

BACA JUGA :  Diskominfo PPU Inovasi Layanan Kedaruratan Call Center Satu Pintu

Pengembangan dunia olahraga di Kaltim, dinilainya sangat perlu dilakukan. Dengan demikian SDM Bumi Mulawarman akan terbentuk sebagai generasi yang sehat, dan positif, yang akan berdampak secara berkisanambungan untuk kemajuan Kaltim.(eky)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img