spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penerbit Erlangga Luncurkan Buku “Aku Anak Sehat” dan Dihadiri Bunda PAUD Se-Kota Samarinda

SAMARINDA – Penerbit Erlangga kembali meluncurkan buku terbarunya yang bertajuk Aku Anak Sehat (Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Usia Dini) edisi khusus kota Samarinda.

Buku tersebut diluncurkan bersama dengan Bunda Paud Kota Samarinda yakni Rinda Wahyuni Andi Harun.

Buku ini dirancang khusus untuk para pendidik, orang tua, dan satuan PAUD guna memantau tumbuh kembang anak secara komprehensif.

“Buku ini dirancang untuk mendukung perkembangan anak melalui stimulasi yang tepat sesuai kebutuhan mereka,” ucap Rinda Wahyuni dalam sambutannya, Sabtu (25/5/2024).

Pada peluncuran buku tersebut dilaksanakan di Poltekkes Kota Samarinda, dan dihadiri oleh sekitar 1.200 peserta, termasuk para anggota Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Samarinda, dan Himpunan Tenaga pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI).

“Buku ini juga dapat digunakan sebagai pencatatan untuk memantau dan mendukung perkembangan anak-anak usia dini. Dari pencatatan tersebut, diharapkan guru dan orang tua dapat menganalisis, serta memberikan program yang tepat bagi stimulasi perkembangan anak. Kami berharap buku ini bisa menjadi panduan yang efektif untuk menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas,” bebernya.

BACA JUGA :  Keburu Kepergok Polisi, Sabu 29,59 Gram Gagal Edar

Kemudian, selain peluncuran buku, pada acara ini juga diadakan talkshow tentang tips pencegahan penyakit dan pola hidup sehat.

Peluncuran buku ini, ditandai dengan penandatanganan Giant Cover buku “Aku Anak Sehat” (pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini), bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, Ketua Pokja PAUD Herli Warsita Rusmadi, Kabid Pembinaan TK Wita Royani Djaang, Kabid Pembinaan TK Iyos Rosaetin, dan Ketua IGTKI Theresia Wiwien Rusmini, serta Perwakilan HIMPAUDI Kota Samarinda, Fikri Somyadewi, Direktur Produk 2 Penerbit Erlangga.

“Melalui kegiatan peluncuran buku ini, penerbit Erlangga berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi tumbuh kembang serta bermanfaat bagi pendidikan anak-anak di Kota Samarinda. Lebih dari itu, tentunya hal ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia,” ujar Rinda.

Dalam peluncuran buku itu juga diisi dengan talkshow dari berbagai narasumber yakni Dr. Alvin Sachio, yang membawakan materi pentingnya pola hidup sehat dan pencegahan penyakit.

“Dengan hadirnya buku oleh penerbit Erlangga ini bisa bersama membantu pertumbuhan anak bangsa kita sejak dini. Apalagi, seperti yang kita ketahui sebentar lagi IKN akan tumbuh di Kaltim. Jangan sampai kita hanya sampai menjadi penonton saja, harus terlibat,” tutup Rinda.

BACA JUGA :  Libur Paskah, Gubernur Isran Terbitkan SE Pembatasan Pergi ke Luar Kota

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img