spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penanganan Stunting di Kukar Diklaim Terus Membaik

TENGGARONG–  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kukar menggelar Rembuk Stunting di Gedung Merak RSUD AM Parikesit Kukar, Rabu (16/11/2022).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono mengatakan,  kasus stunting di Kukar terus menurun dan membaik. Di mana kini tingkat stunting Kukar sudah diangka 15,09 persen, dengan target pencapaian di 2024 diangka 14%.

“Mudah-mudahan capaian target kinerja yang kita tetapkan dengan cara konvergensi, tinggal 1,09 persen lagi sampai 2024. Sedangkan tahun depan masih 2023, mudahan bisa kita capai,” ujar Sunggono, Rabu (16/11/2022).

Sunggono melanjutkan, penanganan stunting merupakan tugas lintas sektoral yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kukar, Diana Ketahanan Pangan Kukar, Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kukar dan beberapa OPD teknis lain, dengan leading sector-nya DPPKB Kukar.

Sunggono meyakini, dengan kerja  lintas sektoral ini, angka stunting di Kukar bisa turun signifikan.  Setidaknya mencapai target yang sudah ditetapkan pada 2024 mendatang.

“Alhamdulillah hasilnya positif, terjadi penurunan yang signifikan terhadap angka stunting di Kukar,” tutup Sunggono. (adv/afi)

15.9k Pengikut
Mengikuti