spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemuda Bawa Sabu di Melak Ulu Diringkus Polres Kubar

KUTAI BARAT – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba)  Polres Kutai Barat berhasil menangkap seorang pemuda  pelaku tindak pidana narkoba berinisial F (29) di pinggir jalan Kelurahan Melak Ulu Kecamatan Melak  pada Kamis (23/11/2023) pukul 20.30 Wita.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi antara lain 1  buah bekas bungkus rokok Sampoerna warna putih yangdi bawa oleh F, yang mana di dalamnya terdapat 2 lembar tisu warna putih dan terdapat  satu poket narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,2 gram . Sabu-sabu ini dibungkus dalam plastik klip kecil warna bening.

Dan barang lainnya seperti 1 unit HP merk Oppo warna silver yang digunakan oleh F untuk bertransaksi narkotika , dan 1 Unit sepeda motor Yamaha Nmax warna Putih  beserta kunci kontaknya sebagai sarana transportasi pengambilan narkotika tersebut.

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman yang dikonfirmasi  melalui Kasat Resnarkoba Polres Kubar AKP Wawan Gunawan, pada Minggu,(26/11/23) dia membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Penangkapan tersebut berawal dari anggota Opsnal Polres Kutai Barat melakukan penyelidikan di Perumahan Korpri dan saat anggota opsnal sedang melakukan penyelidikam , melihat seseorang yang mencurigakan gerak geriknya,” kata Wawan.

Saat anggota opsnal memantau dari jauh, lanjut Wawan, nampak orang tersebut  sedang mencari sesuatu di pinggir jalan. Kemudian anggota opsnal langsung mmengamankan/menangkap orang  tersebut. “Pada saat dilakukan penangkapan dan pengeledahan, anggota tim opsnal menemukan barang haram  narkotika jenis sabu sabu,” sebutnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kutai Barat guna untuk dilakukan proses hukum/penyidikan lebih lanjut.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img