spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Samarinda Terima Bantuan Revitalisasi Taman Bintang dari BPJS Kesehatan

SAMARINDA – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda melalui Wali Kota Samarinda, Andi Harun melakukan tandatangan Serah Terima Taman Bintang dari BPJS Kesehatan Samarinda, di ruang Prioritas Anjungan Karamumus, Balaikota Samarinda, Kamis (23/2/2023).

Taman Bintang yang terletak di Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Kecamatan Samarinda Ulu itu sebelumnya diketahui telah direvitalisasi oleh BPJS Kesehatan Samarinda.

Andi Harun memberikan apresiasi atas kinerja BPJS Kesehatan Kota Samarinda yang telah memberikan dukungan sosialnya dengan memperindah Taman Bintang.

“Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan penghargaan yang tinggi kepada BPJS kesehatan yang telah memberikan berupa rehabilitasi taman di vorvo, di dekat Masjid Al-Ma’ruf,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun juga menyampaikan tentang program pemerintah (Pro-Bebaya), dan akan mengalokasikan anggaran Rp 100 juta per RT. Tujuannya, agar semua lingkungan yang ada di Kota Samarinda mempunyai kegiatan pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Di mana di dalamnya dapat digunakan bagi warga yang kurang mampu difasilitasi untuk pembayaran BPJS kesehatannya melalui program tersebut, oleh karenanya keikutsertaan warga kota Samarinda sampai saat ini mencapai 99.63 persen yang telah mengikuti BPJS kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Wawali Sosialisasikan SIPlah, Dorong Belanja Produk Dalam Negeri Melalui Dana Bosnas

Selain itu, Andi Harun juga mengharapkan pada tahun 2023 ini keikutsertaan warga Samarinda pada BPJS kesehatan dapat mencapai 100 persen.

“Mudah-mudahan perusahaan lain yang ada di Samarinda melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) yang sama supaya punya nilai kemanfaatan, di situ masyarakat dapat merasakannya,” paparnya.

Sementara itu, Deputi Direksi Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara (Kaltimtengseltara) BPJS Kesehatan, Mohammad Iqbal Anas Ma’ruf menyampaikan, bahwa partisipasi itu merupakan bentuk kepedulian BPJS kesehatan untuk mendukung pembangunan kota Samarinda.

“Tentu tujuannya untuk mendukung pembangunan Kota Samarinda melalui kerja sama dengan Pemerintah kota,” singkatnya. (adv/vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img