spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Gelontorkan Rp 1,65 Miliar untuk Beasiswa Mahasiswa Bontang

BONTANG – Mahasiswa asal Bontang patut berbahagia. Oktober 2021 ini, Pemkot Bontang berencana kembali membuka beasiswa stimulan untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di Bontang maupun luar Bontang.

“Yang penting ber-KTP Bontang. Insya Allah kita buka bulan ini (Oktober), paling lambat awal November,” ujar Aguswati, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Bontang, Jumat (8/10/2021).

Anggaran yang disiapkan Pemkot tahun ini, sambung Aguswati, sekitar Rp 1,65 miliar. Lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1,5 miliar. Penerima beasiswa terdiri tiga kategori. Di antaranya jalur prestasi, mahasiswa tingkat akhir, dan beasiswa mahasiswa kedokteran muda (koas). Adapun besaran beasiswa yang bakal diterima, menyesuaikan dengan kategori pelamar. “Kemungkinan nilainya kisaran Rp 3 sampai 4 juta,” terangnya.

Diakui Aguswati, mekanisme pendaftaran tahun ini, tidak jauh berbeda dari mekanisme tahun sebelumnya. Seperti tahapan pendaftaran, verifikasi online, pengumpulan berkas (hard copy), verifikasi berkas, penetapan, pengumuman, hingga penandatanganan, dan pencairan dana. “Pendaftarannya nanti bisa diakses di website pemkot. Tapi sementara waktu websitenya belum bisa diakses. Semoga dalam waktu dekat sudah bisa digunakan,” tandasnya. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img