spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bontang Lantik PPPK Non Guru, Sekda Berpesan Agar Bekerja Profesional

BONTANG – Sebanyak 38 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dilantik dan diambil sumpahnya, di Pendopo Wali Kota Bontang, Jumat (25/2/2022). Pelantikan dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Ir. Hj. Aji Erlynawati, MT tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Sekda berpesan bahwa PPPK Sebagai ASN untuk dapat melaksanakan penyelenggaraan pelayanan publik dengan baik secara profesional dan mampu berperan sebagai perekat negara kesatuan republik indonesia

Menurutnya ASN juga harus memiliki intelegensia yang tinggi untuk pengembangan kapasitas dan kinerja organisasi; memiliki keterampilan, keahlian, dan perilaku sesuai dengan tuntutan jabatan; dan memiliki kemampuan mengakselerasi fungsi dan tugas organisasi.  “Kedepankan sikap mengayomi dan melayani karena pada hakekatnya kita adalah pelayan masyarakat,” tegasnya.

Sekda juga ingatkan agar menjadi ASN yang berakhlak, akronim dari ‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. “ASN berakhlak untuk Bontang yang hebat dan beradab,” ucapnya.

BACA JUGA :  Madrid Vs Man City: Dramatis, Los Blancos ke Final

Lebih Lanjut Kepala BKPSDM Drs. Sudi Priyanto, M.Si memberikan penjelasan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi PPPK Non Guru ini mempedomani Peraturan Badan Kepegawaian Negara RI Nomor 18 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja.

Pada kesempatan ini PPPK Non Guru yang dilantik tersebut berjumlah 38 orang merupakan hasil seleksi PPPK tahun 2021 yang lalu dan diangkat pada tahun 2022 ini, dengan rincian penempatan :

  1. Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil 1 Orang
  2. Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan Dan Pertanian 1 Orang
  3. Dinas Perhubungan 1 Orang
  4. Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan 1 Orang
  5. Dinas Kesehatan (Termasuk RSUD Taman Husada) 32 Orang
  6. Sekretariat Daerah 2 Orang.

Dari 38 orang tersebut yang dapat hadir secara langsung berjumlah 36 orang, sedangkan 2 orang lainnya melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah secara virtual dikarenakan sedang menjalani perawatan Isoman.

Secara keseluruhan proses pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, khidmat dan lancar. Dilanjutkan dengan penyerahan SK Pengangkatan PPPK Non Guru kepada masing-masing pegawai yang dilantik tersebut. (adv)

BACA JUGA :  Pengedar Ditangkap di Pinggir Jalan, Bawa 20 Butir Pil Ekstasi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img