spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Siap Gelar “Penajam Paser Utara Festival 2023” November Ini, Bakal Ada Andi RIF dan Iroel Maulana

PPU – Dalam waktu dekat, Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) bakal menggelar “Penajam Paser Utara Festival 2023”. Dalam persiapan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab PPU, Nicko Herlambang bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU menggelar rapat persiapan, Kamis (09/11/2023).

Nicko mengatakan diselenggarakannya event akbar tersebut pada tanggal 17 hingga 20 November 2023 mendatang. Bertempat di 3 tempat sekaligus.

Yakni kawasan Stadion Panglima Sentik dan gedung Graha Pemuda Kelurahan Nipah-Nipah serta di Alun-Alun Taman Pemkab PPU. Pun rencananya, dalam gelaran ini akan menampilkan artis papan atas bergenre rock alternatif

“Pada tanggal 17 nanti itu pembukaan Expo dan pada tanggal 18 nanti pagi harinya akan ada car free day sekaligus jalan santai serta malam harinya akan ada penampilan Andi RIF dan Iroel Maulana,” terangnya.

Nicko mengharapkan nantinya pada event tersebut berjalan dengan lancar. “Makanya mulai dari sekarang harus dipersiapkan dengan matang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata dan Pemasaran Disbudpar PPU, Juzlizar Rakhman sekaligus panitia pada event itu mengatakan melalui event ini, Pemkab PPU memberi ruang bagi para pelaku penggiat seni di PPU untuk menampilkan karya-karyanya. Bahkan bisa membuka seluas-luasnya bagi UMKM mendapatkan peluang pasar.

BACA JUGA :  700 dari 3.000 ASN PPU sudah KTP Digital

“Untuk dari segi event itu sendiri, ketika event ini berjalan dengan lancar tentu kondusivitas daerah bisa lebih baik,” ungkapnya.

Jul, sapaannya, juga mengharapkan dengan adanya event besar di PPU seperti ini tentu akan menumbuhkembangkan UMKM di Benuo Taka. Dengan menggelar event ini, PPU harapannya memiliki event unggulan sekaligus memberikan ruang tumbuhnya seni dan budaya, serta dukungan terhadap sektor perekonomian daerah.

“Tentu ini akan berdampak pada UMKM dan bisa lebih meningkat lagi dari segi pendapatan mereka. Dengan bertumbuhnya UMKM di PPU tentu perputaran keuangan daerah akan lebih meningkat untuk pendapatan daerah,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img