spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Siap Bersinergi Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi dan Groundbreaking Bandara IKN

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) memastikan kesiapannya dalam mendukung Rencana Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi). Dalam hal ini memastikan segala kebutuhan yang diperlukan dalam menyukseskan kegiatan orang nomor 1 RI tersebut.

Sekkab PPU Tohar, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan yang perlu dilakukan. Rapat tersebut bertempat di Ruang Auditorium Balai Kota Balikpapan Lantai 3 Kantor Walikota Balikpapan, Senin (30/10/2023).

Rakor ini digelar untuk memantapkan sampai sejauh mana kesiapan terhadap penyambutan kedatangan Presiden Jokowi. Adapun agenda dalam kunjungan lanjutan ini akan meletakkan batu pertama atau “Groundbreaking” pembangunan bandara Very Very Important Person (VVIP) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pemkab PPU dalam hal ini siap bersinergi dalah melakukan persiapan kunjungan Presiden Jokowi ke Sepaku,” ucapnya, Selasa (31/10/2023).

Peletakan batu ini akan digelar pada 1 November 2023 mendatang. Sejauh ini, kesiapan tim dalam mempersiapkan Kunker Presiden pihak EO dari masing-masing Groundbreaking telah menyampaikan hal-hal penting. “Sudah disiapkan di masing-masing titik yang nantinya akan di lakukan peletakan batu pertama,” sebut Tohar.

BACA JUGA :  Tunjuk Plh Kepala DPMD PPU, Makmur Beri Mandat Pengawalan Proses Lanjutan Pilkades Serentak 2023

Diketahui selain melaksanakan groundbreaking Bandara VVIP IKN yang utama, juga akan dilakukan oleh Presiden Jokowi yaitu peletakkan batu pertama beberapa proyek lainnya. Di antaranya Pakuwon Nusantara, GB Rumah Sakit Hermina KIPP, GB Hotel, GB JIS (Jakarta Intercultural School), GB Bank Indonesia (BI), GB Rumas Sakit Mayapada, GB BPJS Ketenagakerjaan, GB PLN dan GB Ashar Orang Utan.

“Selain melakukan groundbreaking, Presiden Jokowi juga akan meninjau progres pembangunan IKN,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img