spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Raih 7 Penghargaan Multy Award 2023 dari Unmul

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) raih 7 penghargaan Multy Award 2023 yang dilaksanakan oleh Universitas Mulawarman (Unmul). Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi para organisasi perangkat daerah (OPD) dalam melayani masyarakat.

Penghargaan itu diberikan beberapa waktu lalu dalam rangkaian Dies Natalis ke-61 Unmul megusung tema kompetisi antar daerah yang dikaitkan dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta dengan daerah-daerah penyangga. Ajang Multy Award ini melibatkan 10 kabupaten/kota di Kaltim, khususnya yang berkaitan terhadap keberhasilan pembangunan daerah, dan inovasi pelayanan publik.

Sekkab PPU Tohar dalam apel mengungkapkan apresiasinya atas raihan tersebut. Khususnya kepada para perwakilan yang telah mengikutkan program dan inovasi dalam ajang tersebut.

“Selamat kepada para peraih pengahargaan multy award yang mewakili Pemkab PPU dengan sejumlah program dan inovasi yang menjadi penilaian multy award 2023 oleh Unmul,” ucapnya.

Ia meminta kepada para pimpinan OPD dan ASN di lingungkan Pemkab PPU untuk terus bersinergi dan memberikan daya dukung sesuai tugas dan fungsi masing-masing yang dimiliki. Karena untuk mensukseskan program pemeintah daerah dan pengembangan inovasi pelayanan publik dibutuhkan kerja bersama (team work).

“Pencapaian dalam pengahragaan multy award ini kiranya menjadi motivasi untuk kita semua, untuk terus memberikan kontribusi positif dalam daya dukung pemerintah daerah diberbagai pembangunan yang ada termasuk juga pada pengembangan inovasi-inovasi pelayanan publik yang ada,” jelas Tohar.

Adapun penghargaan dalam multy award 2023 ini meliputi 2 Piala Cumlaude Award untuk Kategori 1 Pertumbuhan Ekonomi, Succes strategy Development (Strategi pembangunan melalui pinjaman daerah) oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, 2. Pelayanan Pendidikan, Bersama Mencetak Juara oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU.

Lalu 1 Piala Magna Cumlaude Awards untuk kategori Excellent Region in A Leading On Economic (parameter ekonomi), 1 Piala Summa Cumlaude Award untuk nilai tertinggi dari seluruh kabupaten dan kota se Kalimantan timur di semua kategori (Pembangunan Ekonomi, Pelayanan Publik dan Performa Politik). Serta 3 sertifikat untuk inovasi Kategori Pemberdayaan ekonomi lokal, Trans Ketan Jusi, Transformasi Kelompok Tani Menuju Korporasi, Dinas Ketahanan Pangan, Pelayanan Kesehatan, Posmalhut (Posko Malaria Hutan), UPT Puskesmas Sotek dan Kategori Pemerataan Ekonomi, UPT PU Kecamatan , Penajam Membangun Daerah Untuk Infrastruktur mudah dan murah, oleh Dinas PU Kabupaten PPU.

“Perhargaan multy award 2023 yang diraih merupakan tolok ukur atas apa yang telah dilakukan, dan ini bukan kita pribadi yang menilainya, tetapi orang diluar pemerintah yaitu jajaran akademisi Unmul dalam multy award yang dilaksanakan pertama kalinya bersama Kabupaten/Kota di Kaltim,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img