spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Beri Hibah Kendaraan Operasional untuk TNI-Polri, Mobil dan Speedboat untuk Mobilitas Amankan Pemilu Hingga IKN

PPU – Lembaga TNI dan Polri di Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan hibah kendaraan operasional dari Pemkab PPU, Jumat (5/1/2024). Ada sembilan kendaraan yang diserahkan sebagai penunjang kerja pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serta pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekkab PPU, Tohar pada jajaran Kepolisian Resor (Polres) PPU dan TNI Angkatan Laut (AL) Pos Penajam dan Kompi Senapan C Yonif Raider 600/Modang Petung di Halaman Kantor Bupati PPU. Ia berharap kendaraan operasional yang diberikan ke instansi vertikal dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan instansi.

“Kami berharap sarana mobilitas ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga keamanan dan ketertiban wilayah yang menjadi tanggung jawab bersama lebih meningkat,” ucapnya.

Adapun hibah kendaraan yang diberikan ialah enam unit mobil dan satu unit speedboat (kapal cepat) pada Polres PPU. Serta satu unit mobil masing-masing untuk TNI-AL dan Kompi C Petung.

Tohar menjelasakan dukungan kendaraan operasional oleh pemerintah daerah memang sangat dibutuhkan sebegai pengamanan. Seiring dengan berjalannya pembangunan IKN di wilayah Benuo Taka yakni Kecamatan Sepaku. Serta yang juga tak kalah pentingnnya ialah dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024.

“Makanya diperlukan mobilitas oleh pihak kepolisian dan TNI dalam menjamin kelangsungan keamanan wilayah. Seiring dengan adanya pembangunan IKN di PPU tentu mobilitas aparat lebih tinggi sehingga memerlukan dukungan kendaraan operasional yang memadai,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkab PPU juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung tiap penyelenggaraan pengamanan di instansi tersebut. Sekiranya dukungan sarana ini mampu dijasdikan sebagai fasilitas daya dukung dalam tugas-tugas keseharian yang dilakukan.

“Harapan kami sarana mobilitas yang baru saja diserahkan dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga keamanan dan ketertiban wilayah yang menjadi tanggung jawab Pemkab PPU ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Tohar. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img