spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Apresiasi Lomba Balap Kapal Jenebora

PPU – Kelurahan Jenebora, Penajam, Penajam Paser Utara (PPU) menyelenggarakan Lomba Balap Kapal Dompeng 2023. Pemkab PPU mengapresiasi tergelarnya kegiatan yang sudah dua kali diadakan tersebut.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab PPU Ahmad Usman membuka secara resmi perlombaan yang digelar di Dermaga Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, Minggu, (22/10/2023). Atas nama Pemkab PPU, ia menyampaikan sambutan serta penghargaan tinggi pada segenap panitia penyelenggara.

“Kami merasa bangga karena kegiatan balapan kapal dompeng ini untuk yang kedua kalinya dilaksanakan di tempat ini. Selamat pada panitia, yang telah berupaya dan bekerja keras, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan meriah,” ujarnya.

Usman berharap, kegiatan ini bisa rutin digelar tiap tahunnya. Kemudian juga dapat menjadi ikon yang dapat dibanggakan daerah.

“Mudah-mudahan untuk tahun yang akan datang bukan hanya pelaksanaan balapan kapal dompeng saja yang bisa diselenggarakan, tetapi acara besar lainnya juga bisa kita selenggarakan di daerah ini,” katanya.

Lanjutnya, pelaksanaan acara ini tentunya searah dengan geliatnya pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagai daerah penyangga Nusantara yang sedang giat membangun.

BACA JUGA :  Bendungan Sepaku Semoi Dukung Pengembangan IKN

”Untuk itu mari kita dukung dengan menunjukkan kemampuan untuk bisa terlibat dalam membangun IKN sesuai dengan profesi masing-masing,” tutur Usman.

Ia juga minta agar masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk IKN dan jangan hanya menjadi penonton. Masyarakat Kabupaten PPU harus berpendidikan, unggul, berkualitas, cerdas, kreatif, berdaya saing tinggi, berakhlak mulia, serta berwawasan luas.

”Pemerintah Kabupaten PPU pasti memberi peluang dan kesempatan yang sama pada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan IKN,” lanjutnya.

Sementara itu Lurah Jenebora Syaryadi menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat Jenebora. Terkhusus untuk panitia, sponsor dan peserta yang telah mendukung kegiatan tersebut.

Ia juga berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat dan pengalaman berharga bagi semua khususnya masyarakat Jenebora. “Mari Kita nikmati acara ini dengan penuh semangat dan antusias. Selamat berlomba jaga sportivitas karena Kita semua bersaudara. Mari Kita dukung nelayan untuk maju dan sejahtera, hidup nelayan, hidup nelayan, hidup nelayan,”tutur Syaryadi memberikan semangat warganya. (ADV/SBK)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img