spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Antisipasi Panic Buying Selama Ramadan

PPU – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) meminta perangkatnya untuk mengantisipasi potensi panic buying terjadi di daerahnya. Dengan menngintruksikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk memonitor harga pasar dan stoknya selama Ramadan.

Beberapa waktu lalu ia memimpin jalannya kegiatan high level meeting bersama dengan TPID dan tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Bersama denhan beberapa instansi untuk melakukan berbagai upaya mengendalikan inflasi.

“Pada bulan Ramadan, ketersediaan pasokan bahan pokok serta kestabilan harganya harus dipastikan, agar tidak membebani masyarakat,” tuturnya, Jumat (24/3/2023).

Mengingat adanya tren kenaikan harga kebutuhan pangan dan rumah tangga yang biasa terjadi saat momentum bulan puasa dan hari raya.

“Tim harus membuat langkah untuk menjaga stabilitas ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga kebutuhan pokok dan barang strategis, menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah,” ungkapnya.

Hamdam juga meminta kepada instansi terkait, soal dapat memiliki data masing-masing soal keadaan pasar. Terhadap masyarakat, ia meminta masyarakat untuk tidak berbelanja secara berlebihan saat Ramadan.

“SKPD terkait juga agar menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panic buying,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.2k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img