spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Paser Gelontorkan Rp 993 Juta untuk Beasiswa

PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memastikan telah menyalurkan anggaran sebesar Rp 993 juta untuk beasiswa yang bersumber dari APBD Kabupaten Paser 2023 kepada para pelajar dan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan.

Bantuan keuangan yang diberikan untuk membantu ratusan para pelajar dan mahasiswa dalam mengejar pendidikan sesuai bidang yang mereka kuasai itu, diklaim telah tersalurkan secara penuh dan berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Lebih rinci, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Paser, Kurniawan menyebut, penerima beasiswa terbanyak untuk mahasiswa yang tengah menempuh Pendidikan Diploma 4 dan Strata 1 dalam negeri.

“Yang jumlahnya 115 orang dengan beasiswa secara keseluruhan Rp345 juta,” ucap Kurniawan.

Selain itu, beasiswa program kerjasama antara Pemkab Paser dengan Universitas Terbuka (UT) untuk 50 mahasiswa dengan total beasiswa yang diserahkan senilai Rp 320 juta. Selain terhadap mahasiswa, beasiswa senilai Rp 120 juta juga disalurkan untuk 8 pelajar asal Kabupaten Paser ke luar negeri.

Sementara sisanya itu untuk beasiswa stimulan program kedokteran, Strata 2 dalam negeri kerjasama daerah dengan STTD Bekasi, UIT. “Juga ada untuk beasiswa unggulan, dan program prestasi diploma 2 dan 3 dalam negeri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan, beasiswa merupakan salah satu upaya Pemkab Paser dalam memajukan pendidikan bagi Masyarakat. “Beasiswa itu merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah, dalam memajukan sektor pendidikan,” terang Fahmi Fadli.

Selain itu, Pemkab Paser juga telah membangun dan merehabilitasi sejumlah bangunan sekolah yang ada di Bumi Daya Taka. Menurutnya, Pemkab Paser memberi perhatian penuh kepada kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bantuan beasiswa yang diberikan. “Semuanya sudah masuk ke rekening masing-masing penerima,” ucapnya.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img