spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Mahulu Gelar Turnamen Olah Raga Prestasi dan Tradisional

MAHAKAM ULU – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) menggelar Turnamen Olahraga Prestasi dan Tradisional dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahu  (HUT) ke-10 Kabupaten Mahakam Ulu.

Acara ini dipusatkan dilapangan tribun Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Bupati Mahakam Ulu,  Bonifasius Belawan Geh menyampaikan bahwa momentum ini menjadi panggung bagi semua insan olahraga di Kabupaten Mahakam Ulu untuk bersama sama menjunjung semangat persatuan serta prestasi dalam berbagai bidang termasuk olahraga.

“Pemerintah daerah  memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia penyelenggara, ini adalah bukti nyata komitmen kita semua dalam mendukung perkembangan olahraga di daerah,” ujar Bupati, Selasa (5/12/2023).

Lebih lanjut dikatakannya,  bahwa event tahunan ini sebagai pembentukan karakter, kedisiplinan dan kejujuran, persahabatan, persatuan serta kekompakan tim.

“Kerja keras kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olahraga di Kabupaten Mahakam Ulu sehingga dapat menjadi kebanggaan bersama,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mahakam Ulu Yason Liah  selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyebutkan  kompetisi ini akan dilaksanakan hingga tanggal 14 Desember 2023 mendatang atau bertepatan dengan  hari jadi ke-10 Kabupaten Mahakam Ulu  (Mahulu), namun bersifat fleksibel.

“Hal itu karena beberapa cabor masih dalam kondisi technical meeting, namun semuanya diusahakan berakhir sesuai jadwal yang diatur dalam manajemen waktu,” kata Yason.

Diakuinya, bahwa kepanitiaan ini terbentuk dalam waktu yang singkat pada akhir November yang lalu, sehingga diharapkan pengertian masyarakat jika terdapat kendala dan kekurangan dalam pelaksanaanya.

“Kegiatan ini terintegrasi dengan seremonial HUT Mahulu, hiburan serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba nantinya,” lanjut Kadisparpora.

Turnamen olahraga prestasi yang dilombakan di antaranya Bola Voli, Badminton, Tenis Meja, Futsal sedangkan olahraga Tradisionalnya yaitu Menyumpit, Belogo, Begasaing serta Tarik Tambang, dan terbuka untuk diikuti masyarakat di 5 Kecamatan di wilayah tersebut.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img