spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kutim Penuhi Infrastruktur Dasar, Kini Sekurau Atas Nikmati Listrik 24 Jam

BENGALON – Kebutuhan listrik bagi masyarakat menjadi fokus program yang terus mendapat perhatian pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) untuk dipenuhi. Bersinergi dengan PT PLN, Pemkab Kutim melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) berupaya memenuhi kebutuhan dimaksud. Bertempat di Kantor Desa Persiapan Sekurau Atas, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama pejabat PT PLN melakukan simbolis penyalaan listrik 24 jam Desa Persiapan Sekurau Atas Kecamatan Bengalon, Rabu (27/12/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada PT PLN yang terus mau bersinergi meningkatkan cakupan layanan kelistrikan di Kutim. Apalagi program listrik untuk masyarakat bakal terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Hari ini alhamdulillah, PLN sudah memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat Desa Sekurau Atas, yaitu menyalakan listrik desanya langsung 24 jam,” ucapnya dihadapan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah, Camat Bengalon Suharman, Manajer PLN UP3 Bontang Yusrizal, Kabag SDA Setkab Kutim Arief Nur Wahyuni, Forkopimcam, Kepala Desa Sekerat Sunandhika, PJ Kepala Desa Persiapan Sekurau Atas Jumari, Ketua RT 16 Desa Persiapan Sekurau Atas Biah serta warga sekitar.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya peresmian nyala 24 jam listrik di Desa Persiapan Sekurau Atas, ke depannya jaringan listrik akan terus diperluas sampai Desa Sekerat dan Desa Sekurau Bawah.

“Bersama dengan PLN kita telah memenuhi salah satu kebutuhan utama masyarakat desa yaitu listrik. Sebagaimana kita ketahui layanan minimal kepada masyarakat ada 3 yang mendasar yaitu jalan, air bersih dan listrik,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Bontang Yusrizal merasa bersyukur atas penyalaan listrik 24 jam di Desa Sekurau Atas. Ia berharap sinergi dan kerja sama yang sudah terbentuk antara PLN dengan pemerintah, perangkat desa dan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga memuluskan proses penyalaan dan perluasan jaringan di desa-desa lainnya ke depannya.

“Alhamdulillah, pada hari ini kita meresmikan penyalaan Listrik 24 Jam di Desa Sekurau atas, dimana hari ini ada potensi 200 rumah pelanggan dan yang sudah mendaftar ada sebanyak 135 rumah, kami tetap terus melayani semua pelanggan yang ada, sehingga nanti di desa ini, 200 pelanggan bisa menikmati listrik” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya listrik PLN ini bisa membawa manfaat yang signifikan bagi masyarakat terutama untuk anak-anak yang masih bersekolah agar mereka bisa belajar pada malam hari serta menjadi peluang usaha baik bagi masyarakat Desa Persiapan Sekerau Atas sehingga taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dan ekonomi bisa meningkat.

Sebelumnya, PJ Kepala Desa Persiapan Sekurau Atas Jumari merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan PT PLN karena sudah bisa menikmati listrik 24 jam layaknya daerah lain yang lebih dulu teraliri listrik.

“Kami sebagai perwakilan warga desa persiapan yang dialiri Listrik PLN mengucapkan terima kasih banyak atas kerja samanya, mudah-mudahan apa yang sudah di programkan ke Desa Sekurau Atas ini bisa bermanfaat kepada masyarakat kami,” singkatnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img