spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kutim Langsung Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pinang Dalam

SANGATTA – Musibah kebakaran yang terjadi di bulan Ramadan memang masih menyisikan kesedihan bagi warga yang rumahnya menjadi amukan kobaran api di Gang Pagalio RT 22 Jalan Pinang Dalam Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (8/4/2023) siang kemarin. Hal ini pun mematik kepedulian sosial dari Pemkab Kutim untuk langsung turun memberikan bantuan untuk para korban.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi istri yang juga Ketua TP PKK Kutim Siti Robiah dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kutim Ernata Hadi Sujito langsung bertolak menuju TKP pada Minggu (9/4/2023).

Dalam kesempatan berbincang, Ardiansyah berharap para korban kebakaran agar tetap sabar menghadapi cobaan ini, mudah-mudahan bisa diberi kesabaran dan ketabahan.

“Ya sabar ya, ini semua ada hikmahnya, kita harus sabar,” ucap bupati.

Ia tak lupa menginstruksikan kepada OPD terkait yakni Dinsos Kutim dan Camat Sangatta Utara terus memantau apa yang menjadi keluhan para korban yang terkena musibah.

“Ya kita harus responsif untuk terus memperhatikan masyarakat yang terkena musibah,” singkatnya.

BACA JUGA :  Kesal Pada Istri, Pria di Kutim Tega Habisi Nyawa Wanita Tak Dikenal

Momen itu, Pemkab Kutim menyerahkan bantuan berupa matras, mi instan, paket sembako lengkap, selimut, peralatan rumah tangga, popok dan keperluan anak masing-masing sebanyak 19 paket. Selain itu, dalam bupati turut memberikan santunan bantuan secara pribadi berupa uang tunai kepada keluarga korban.

Senada, Kepala Dinsos Kutim Ernata Hadi Sujito melaporkan jika kebakaran yang terjadi kemarin menghanguskan 10 rumah yang terdiri dari 8 rumah tunggal dan 2 barakan (kontrakan) dengan jumlah korban 70 jiwa dari 19 kepala keluarga (KK).

“Selain bantuan yang tadi diserahkan oleh bupati, hari ini kami juga menyiapkan nasi kotak bagi para korban, khususnya bagi warga yang non muslim,” ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga menyiapkan posko tenda darurat beserta petugas yang disiagakan hingga seminggu ke depan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu para korban kebakaran, bisa menyalurkan melalui Dinsos.

“Saya harap bagi masyarakat yang ingin membantu para korban kebakaran ini bisa didrop satu pintu ke posko kami (Dinsos), dan akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat melalui Kepala Dusun dan RT, agar bisa tepat sasaran,” terangnya.(Rkt1)

BACA JUGA :  Kutim Turut Ikut Serta dalam Gertam Cabai Serentak se-Indonesia
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img