spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Sebar 2.000 Beasiswa, Pendaftaran di: beasiswa.kukarkab.go.id

TENGGARONG – Beasiswa Idaman diluncurkan di Kutai Kartanegara. Program unggulan sebagaimana visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Rendi Solihin, ini menyediakan kuota bagi 2.000 mahasiswa. Ditargetkan, sebanyak 10 ribu mahasiswa yang akan menerima beasiswa ini hingga 2023 mendatang.

“Bantuan dalam bentuk uang tunai ini adalah program unggulan Pemkab Kukar. Dimulai 2021 hingga 2023,” demikian Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, ketika diwawancarai kaltimkece.id, Jumat (27/8/2021). Menurutnya, beasiswa Idaman diberikan kepada mahasiswa dengan program studi umum. Ada pula beasiswa tematik yang diserahkan kepada mahasiswa dengan prodi spesialis yakni di bidang kedokteran dan tenaga kesehatan.

Wakil Bupati berharap, beasiswa yang diperkirakan total mencapai miliaran rupiah ini bisa membawa manfaat besar bagi daerah. Mahasiswa dan mahasiswi Kukar yang tengah menempuh pendidikan di luar, contohnya, dapat kembali ke tanah kelahiran untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan Kukar.

“Beasiswa juga akan diprioritaskan bagi tenaga pengajar. Mereka yang masih memiliki keinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi tetapi terkendala biaya, dibantu melalui program ini,” terang Rendi. Ia yakin, beasiswa Idaman dapat menjadi investasi yang membawa kemajuan bagi Kukar pada masa depan.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono menguraikan, beasiswa Idaman dibagi dua jenis, yakni umum dan stimulan. Beasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa yang memiliki KTP Kukar. Kuota tahun ini sebanyak 2.000 orang. Mahasiswa dapat mendaftar secara daring untuk mengikuti program beasiswa melalui laman: beasiswa.kukarkab.go.id.

“Pendaftaran dibuka mulai Jumat, 27 Agustus 2021 hingga 17 September 2021,” terang Sunggono. Ia mengingatkan, mahasiswa yang ingin mendaftar untuk segera bersiap. Setelah proses pendaftaran, sambungnya, pengumuman penerima beasiswa diinformasikan pada Oktober-November, dan dapat dipantau di website yang sama.

Sunggono menambahkan, program beasiswa ini tidak melayani pendaftaran atau pelayanan tatap muka karena pandemi Covid-19. Untuk mengajukan pertanyaan ataupun informasi yang lain, dapat menghubungi hotline Beasiswa Kukar Idaman. “Berkas permohonan juga di-upload dalam bentuk PDF,” ucapnya. (kk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img