spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kukar Cek Ketersediaan Stok Beras di Pasaran

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang tergabung di Satuan Tugas (Satgas) Pangan, bersama Polres Kukar melakukan sidak untuk mengecek ketersediaan kebutuhan pokok, terutama ketersediaan beras di Kukar. Terutama di Kecamatan Tenggarong yang menjadi lokasi ibu kota kabupaten.

Dua lokasi menjadi sasaran sidak, yakni di Pasar Mangkurawang dan Agen Beras CMB di Tenggarong. Dimana dari pantauan sidak, untuk stok ketersediaan beras di wilayah Kukar sejauh ini masih relatif terbilang aman.

“Memang ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi, masih terkendali. Stoknya pun masih tersedia,” ungkap Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Wiyono, Jumat (1/3/2024).

Berdasarkan hasil sidak, harga beras premium pun didapati dengan harga yang bervariatif. Yakni Rp 12.000-17.083 per kilogramnya. Untuk yang kemasan 5 kg mencapai Rp 70 ribu-81 ribu dan kemasan 10 kg seharga Rp 148 ribu.

“Kadisketapang dan kadistanak juga mengatakan ada panen raya di beberapa lokasi, sehingga harapannya ketersediaan tercukupi disaat Ramadan dan lebaran,” lanjut Wiyono.

Diketahui, sejumlah daerah di Indonesia terjadi lonjakan harga beras yang cukup signifikan. Di Kukar, meski naik namun masih dalam ambang batas normal. Terlebih stok ketersediaan beras dihasilkan dari wilayah Kukar, namun ada juga beberapa stok beras lainnya yang didatangkan dari luar Pulau Kalimantan. (adv)

Penulis : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img