spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Kubar Gelar Pawai Natal Oikumene Tahun 2023

KUTAI BARAT – Memeriahkan Perayaan Natal, Pemkab Kubar menggelar Pawai Natal Oikumene Kendaraan Hias, berpusat di Alun Alun Itho Sendawar, Sendawar, Sabtu (23/12/23).

Dengan mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” para peserta pawai Natal kendaraan hias dilepas oleh Asisten Administrasi Umum atau Asisten III Sahadi bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kutai Barat, Rion, selaku Ketua Panitia.

Rangkaian kegiatan Natal Pemkab Kubar mengusung subtema “Mengagungkan Tuhan Memuliakan Sang Pencipta di Bumi Tanah Purai Ngeriman yang Damai, Rukun, dan Sejahtera Menuju Hari Esok yang Lebih Baik.”

Subtema ini mengisyaratkan bahwa kelahiran Sang Juru Selamat memberikan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan menjunjung tinggi kedamaian, kerukunan, dan kesejahteraan.

Asisten III Sahadi menyampaikan bahwa Pemkab telah melaksanakan safari Natal serta menghadiri undangan perayaan Natal Gereja di Wilayah Kabupaten Kubar sebagai agenda rutin pemerintah daerah. Melalui kegiatan safari, pesan Natal dapat disampaikan Pemkab kepada seluruh lapisan masyarakat sebagai upaya bersama dalam membangun Kubar.

“Pelaksanaan Pawai Natal Tahun 2023 pada pagi hari ini hendaknya menjadi cerminan, acuan, dan ajakan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama Gereja-gereja, untuk lebih aktif dalam mendukung, berpartisipasi, dan menjaga ketertiban dalam membangun daerah Kabupaten Kutai Barat, baik dari segi fisik maupun mental dan rohani SDM kita,” ujarnya.

Sahadi juga mengapresiasi antusiasme dan ketertiban Gereja-gereja, Perangkat Daerah, Kecamatan se-Kabupaten Kutai Barat, serta berbagai instansi lainnya seperti BUMD, LSM, Ormas, Paguyuban Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Perusahaan-perusahaan, Perguruan Tinggi, dan Sekolah-sekolah dalam memeriahkan pawai Natal kali ini.

Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pawai Natal tidak hanya mencerminkan kemeriahan perayaan semata, tetapi juga mengilustrasikan dukungan dan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat dalam membangun Kutai Barat demi terwujudnya masyarakat yang lebih adil, mandiri, dan sejahtera dengan landasan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas SDM. (Rls).

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img