spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemilu 2024 di PPU Istimewa Karena IKN, Makmur; Target Zero Kesalahan

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun memberikan arahan khusus bagi personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang bertugas di Kecamatan Sepaku. Untuk bekerja maksimal dalam pengamanan Pemilu 2024 dan meminimalisir ancaman yang menimbulkan ketidaktertiban dalam pelaksanaanya.

Pesan itu disampaikan saat ia memimpin langsung Apel Siaga Kesiapan Pemilu 2024 yang digelar di Halaman Kantor Polsek Sepaku, Selasa, (13/2/2024). Soal pengawasan pada setiap proses mulai dari pengamanan pendistribusian logistik Pemilu 2024 hingga penghitungan suara.

Makmur meyakinkan bahwa setiap personel Satlinmas harus selalu siap melaksanakan semua tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh negara. Pun juga perlu merasa bangga, karena dari 270 juta lebih penduduk Indonesia punya kesempatan tercatat dalam sejarah bangsa ini.

“Saudara telah mendapat kepercayaan menjadi pelaku sejarah dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Namun tetap, anggota Satlinmas juga bekerja sesuai dengan koridor aturan, SOP dan paham dengan tugas yang diberikan. Memperkuat koordinasi dan tidak melakukan langkah-langkah yang menciderai pesta demokrasi ini.

“Saya bersama Forkopimda PPU bertanggungjawab terhadap kelancaran pelaksanaan pemilu di daerah ini. Oleh karena itu jangan menciderai tugas yang diberikan kepada saudara dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 ini,” jelas Makmur.

Dengan tegas pula ia sampaikan agar seluruh personel Satlinmas untuk tetap menjaga kesehatan. Dengan tidak bergadang dan konsumsi makanan yang sehat.

“Linmas tidak boleh sakit sampai tanggal 15 Februari. Setelah ini lakukan tensi seluruh personil pastikan mereka dalam kondisi sehat,” sebutnya.

Hal terpenting yang turut ia sampaikan ialah pelaksanaan pemilu kali ini yang berbeda dan istimewa. Karena saat ini sebagian wilayah PPU telah ditetapkan menjadi lokasi bagi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Oleh karena itu kekurangan dan kelalaian sekecil apapun yang terjadi, akan menjadi informasi yang kurang baik bagi daerah. “Makanya Saya minta kesalahan zero. Sudah jauh-jauh hari saudara diberikan bimbingan dan pelatihan yang diharapkan semua telah memahaminya,” tegas Makmur.

Untuk para pimpinan kelurahan/desa, juga diberikan intruksi agar selalu melaporkan kondisi di lapangan ke pada kecamatan masing-masing. Dan selanjutnya perkembangan informasi di lapangan akan dilaporkan secara berjenjang padanya tiap 3 jam sekali.

Lebih lanjut, Makmur turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim, yang telah berkomitmen dalam pengiriman logistik pemilu. Sampai pada proses monitoring di berbagai kecamatan hingga kelurahan/desa.

“Ke pada seluruh masyarakat Kabupaten PPU, Saya mengimbau untuk dapat aktif berpartisipasi dalam proses Pemilu pada 14 Februari besok. Hak pilih adalah hak yang harus digunakan dengan bijak demi keberlangsungan demokrasi yang sehat dan kuat,” tutupnya. (ADV/Humas/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img