spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemilu 2024 di PPU Berjalan Damai, Makmur: Terima Kasih atas Dedikasi dan Kerja Keras Semua Unsur

PPU – Pelaksanaan seluruh tahapan Pemmilihan Umum (Pemilu) 2024 di Penajam Paser Utara (PPU) hingga kini berjalan lancar. Dalam hal itu, Pj Bupati PPPU, Makmur Marbun mengapresiasi kerja semua pihak yang telah bekerja maksimal dalam penyelenggaraan kontestasi demokrasi tahun ini.

Selama masa penghitungan suara, ia mengaku terus memantau langsung prosesnya. Bahkan hingga proses rapat pleno Panita Pemelihan Kecamatan (PPK) dalam rangka penetapan hasil pemilu serentak tahun juga tak luput dari monitoring.

Dalam lancarnya pelaksanaan itu, Makmur merasa sangat bersyukur dan bangga atas komitmen serta dedikasi yang telah ditunjukkan. Baik itu oleh seluruh anggota PPK di 4 kecamatan, serta semua unsur pengawas yang terlibat di dalamnya. Yakni KPU, Bawaslu, TNI/Polri, Satlinmas dan masyarakat.

“Pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang berintegritas, transparan, dan demokratis,” ucapnya, Senin (19/2/2024).

Tahapan pemilu serentak tahun ini, sambungnya, merupakan ujian bagi keberhasilan demokrasi. Oleh karena itu sedari awal ia terus menekankan seluruh anggota panitia dan pihak terkait untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Dalam memegang teguh prinsip transparansi, keadilan, dan integritas, serta mengedepankan profesionalisme dalam setiap langkah yang diambil.

“Karena itu dari awal Saya minta nol kesalahan. Sudah ada bimbingan dan pelatihan yang telah diberikan, diharapkan semua telah memahaminya,” sebut Makmur.

Terlebih karena pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN), PPU juga jadi barometer suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi di pusat negara yang baru. Memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya Pemilu 2024, khususnya di kawasan IKN di Sepaku.

Ia berharap, semua proses pemilu yang hingga kini masih berjalan bisa rampung tanpa hambatan. Terhadap seluruh masyarakat, khususnya partai politik (parpol) dan masyarakat PPU secara umum juga diingatkan untuk terus bersama mendukung pemilu damai.

“Keberhasilan pemilu serentak tahun 2024 ini sangat bergantung pada kolaborasi dan sinergi Kita semua,” tutupnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img