spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemenang Juara 2 Lomba Bertutur, Arzeli : Nggak Susah, Asal Sering Latihan !

SAMARINDA – Betapa senangnya Arzeli Freya Suntoro berhasil menyabet Juara 2 Lomba Bertutur tingkat Provinsi, yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD)  Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (6/8/2023).

Dengan tampil semangat di atas panggung, Arzeli membawakan tema cerita “Putri Karang Melenu” yang merupakan cerita dari Istri Pertama dari  Maharaja Kutai Aji Batara Agung Dewa Sakti yang merupakan raja pertama Kerajaan Kutai.

“Nggak susah kok membawakannya asal sering latihan,” ujar siswa kelas V SDN 001 Sangasanga, Kutai Kartanegara ini.

Walaupun hanya mampu menjadi Juara 2, Arzeli mengaku sangat bersyukur bisa mewakili Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengikuti Grand Final Lomba Bertutur tingkat Provinsi tersebut.

“Ya Alhamdulillah,” ucapnya syukur.

Sementara itu Ibunda Arzeli, Dwi Angga Anggraini, mengaku bangga dengan anaknya yang sudah sampai ke tingkat provinsi.

“Iya sebelumnya, dia kan sudah juara di kabupaten Kukar, ya hasil hari ini semoga bisa,  memotivasi dia. Ke depannya, untuk lebih baik lagi,” ujarnya.

Diketahui, Lomba Bertutur tingkat provinsi Kaltim ini diperuntukkan siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SD/MI (TA. 2023/2024) di wilayah Kaltim dengan ketentuan cerita rakyat daerah Kaltim yang bersumber dari buku. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan budaya gemar membaca pada anak-anak yang digelar Pemprov Kaltim melalui DPKD Kaltim.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (BP3KM) DPKD Kaltim, Taufik mengatakan, Arzeli Freya Suntoro bersama lima orang pemenang lainnya akan dipanggil kembali untuk penyerahan hadiah.

“Jadi akan dipanggil kembali tanggal 19 September ini, untuk penyerahan hadiah,” ungkapnya. (adv)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img