spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembangunan Gedung Terminal Km 6 Capai 37,43 Persen, Ditarget Rampung Akhir Tahun

BONTANG – Pengerjaan bangunan Terminal Kilometer (Km) 6 Kota Bontang sampai saat ini berjalan. Disebutkan pengawas konsultan progres pengerjaan sudah mencapai 37,42 persen.

Pengawas konsultan CV Arori Teknika, Ambo Rio menjelaskan progres pengerjaan di lapangan saat ini telah mencapai hingga 37,42 persen hingga September 2023. Ia mengatakan target pengerjaan hingga akhir tahun ini di bulan November.

“Kami optimis dalam penyelesaian tahun ini yang jelas bisa selesai. Harus selesai tahun ini,” katanya saat dikonfirmasi Mediakaltim.com via telepon, Kamis (14/9/2023).

Ambo menyebutkan pelaksanaan selalu dipantau dan dikoordinasikan oleh pelaksana proyek dan konsultan. “Untuk pembangunannya gedung utama, kantin, tempat genset hingga gapura,” katanya.

Sementara Kepala Terminal Km 6, Zainuddin mengatakan pengerjaan saat ini masih sesuai dengan jadwal. Namun Ia mengatakan untuk rincian pengerjaan semuanya dilaporkan ke Dinas Perhubungan Provinsi atau Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

“Saya sifatnya di sini hanya memantau saja. Laporannya semua diberikan ke Samarinda antara konsultan pengawas dan PPTK-nya  karena ini pengerjaan bangunan provinsi,” kata Zainuddin.

BACA JUGA :  Seragam Gratis untuk SMP Sudah 75 Persen

Ia menambahkan gedung utama terminal akan dibangun dengan lantai dua bersama bangunan kantin dan ruangan genset hingga gapura. “Sebenarnya November target pengerjaan. Yang jelas tahun ini selesai. Semoga tahun depan bisa digunakan,” kata Zainuddin ditemui Mediakaltim.com.

Diinformasikan bahwa dari plang pembangunan proyek tertulis pembangunan terminal tipe B yang dianggarkan dari APBD provinsi tahun 2023 dengan nilai pembangunan gedung terminal sebesar Rp 13 miliar lebih dengan kontraktor pelaksana PT Hikmah Aldina Prima dan pengawas konsultan dari CV Arori Teknika.

Pewarta: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img