spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelihara Kamtibmas, Petugas Gabungan Periksa Indekos dan Rumah Kontrakan

BONTANG – Pemerintah Kelurahan Tanjung Laut Indah menggelar patroli gabungan cipta kondisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayahnya, Rabu (28/9/2022). Patroli dipimpin Lurah Tanjung Laut Indah dan diikuti Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota Trantib, Satpol PP Kota Bontang, serta anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Tanjung Laut Indah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Laut Indah Polsek Bontang Selatan, Bripka Siswanto turut mengikuti kegiatan ini. Patroli gabungan menyasar rumah kontrakan dan indekos. Petugas melakukan pemeriksaan pendataaan dan identitas berupa KTP maupun surat domisili terhadap warga penghuni rumah kontrakan ataupun indekos.

Bripka Siswanto mengatakan patroli gabungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Tanjung Laut Indah bertujuan untuk menertibkan administrasi kependudukan dan aktivitas warga yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

”Kami bersama pemerintah kelurahan Tanjung Laut Indah melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran rumah kontrakan bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Bripka Siswanto.

Selain itu petugas menyampaikan himbauan kepada penghuni indekos untuk menghindari narkoba , pergaulan seks bebas, dan berhati hati dalam menyimpan barang-barang ketika meninggalkan indekos untuk menghindari aksi pencurian.

BACA JUGA :  Maling Ponsel Sembilan Kali di Jalan Poros, Warga Satimpo Ditangkap di Samarinda

“Kegiatan hari ini kami lakukan di beberapa indekos di wilayah Kelurahan Tanjung Laut Indah. Ditemukan beberapa penghuni indekos yang kedapatan tidak memiliki KTP. Untuk proses selanjutnya, kami serahkan kepada petugas kelurahan untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksanaan di beberapa indekos tersebut, Bripka Siswanto mengatakan, tidak menemukan pelanggaran, baik pemakaian narkoba maupun pelanggaran lain yang mengarah pada tindak pidana.

”Kedepan kami akan terus bersinergi dengan petugas Kelurahan untuk secara rutin melakukan kegiatan yang sama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Tanjung Laut Indah,” tutupnya. (hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img