spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelatihan JFAK BPSDM Kaltim Berhasil Tingkatkan Kualitas Kebijakan Publik

SAMARINDA –  Pelatihan Jabatan Fungsional Analisis Kebijakan (JFAK) BPSDM Kaltim telah sukses diselenggarakan pada Jumat (11/11/2023) di Hotel Fugo Jalan Untung Suropati, Karang Asam, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Acara penutupan dihadiri oleh Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi dan diawali dengan laporan dari panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Bidang PKMF BPSDM Provinsi Kaltim, Rina Kusharyanti.

Pelatihan JFAK BPSDM Kaltim diikuti oleh 31 peserta dari pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota se-Kaltim. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kebijakan publik dan membantu dalam pengembangan kebijakan publik yang inovatif, adaptif, dan berbasis pada bukti.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta pelatihan yang telah mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh.

“Saya  berharap agar semua  peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh setelah kembali bekerja  di tempat kerja masing-masing daerah,” pintanya.

Laporan dari panitia penyelenggara menunjukkan bahwa pelatihan JFAK BPSDM Kaltim berjalan dengan sukses dan lancar. Peserta pelatihan memberikan banyak masukan positif terkait materi dan metode yang diberikan dalam pelatihan ini.

BACA JUGA :  BPSDM Kaltim Seleksi 28 Calon Widyasara Ahli Pertama untuk PPPK

Kepala Bidang PKMF BPSDM Provinsi Kaltim, Rina Kusharyanti  dalam laporannya menyampaikan bahwa pelatihan JFAK BPSDM Kaltim telah berhasil mencapai tujuannya untuk meningkatkan kualitas kebijakan publik dan membantu pengembangan kebijakan publik yang inovatif, adaptif, dan berbasis pada bukti.

Acara penutupan berakhir dengan harapan agar pelatihan JFAK BPSDM Kaltim dapat menjadi acuan bagi pengembangan kebijakan publik yang lebih baik dan inovatif di daerah masing-masing. “Terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam pelatihan ini,” tutupnya. (ADV/BPSDMkaltim/Han)

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img