spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pelaku Pencurian dan Percobaan Perkosaan Ditangkap, Lancarkan Aksi Jahatnya di Empat Lokasi

BONTANG – Polres Bontang meringkus SA (28), pelaku pencurian disertai percobaan pemerkosaan di Kelurahan Gunung Telihan yang terjadi Sabtu (2/10/2021) pukul 05.00 Wita. Pria yang merupakan residivis Itu ditangkap di kawasan Kelurahan Gunung Elai, Selasa (5/10/2021) pukul 14.00 Wita.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan, dari hasil pengembangan, pelaku tidak hanya melakukan aksi jahatnya itu di satu lokasi. Namun juga di empat lokasi lain. “Semua lokasinya di wilayah Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bontang, Rabu (6/10/2021).

Kapolres menambahkan, SA kerap melakukan aksinya saat dini hari. Modusnya, dengan cara berkeliling mencari rumah yang bisa dijadikan sasaran. Begitu ada kesempatan, pria asal Toraja itu langsung melakukan aksi bejatnya dengan cara mengancam korban dengan senjata tajam (sajam). “Pelaku juga mengancam akan memperkosa korban. Namun karena takut ada warga yang datang, sehingga hanya membawa beberapa barang,” terang Kapolres.

Kapolres Bontang (tengah) didampingi pejabat Polres Bontang saat menggelar konferensi pers, Rabu (6/10/2021).

SA berdalih mencuri lantaran faktor ekonomi. Pria yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan itu menggunakan hasil curiannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. SA sudah berulang kali melakukan kejadian serupa. Pertama, kasus pencurian pada 2016 dengan vonis 6 bulan penjara.

Kemudian kasus kedua terkait penganiayaan yang dilakukan 2019 dengan vonis 4 bulan. Berikutnya kasus ketiga terkait pencurian yang dilakukan 2020 lalu dengan vonis 1 tahun 6 bulan.

Atas perbuatannya, SA dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat), ancaman 12 tahun penjara. Dia juga dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan kekerasan (curas), ancamannya 7 tahun penjara. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img