spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Raya Bontang 2023 Dibuka, Wadahi Pelaku Ekonomi Kreatif di Bontang

BONTANG – Gelaran Pekan Raya Bontang (PRB) 2023 kembali digelar yang dimulai pada  10 – 15 Oktober 2023, bertempat di area Gedung Koperasi Pupuk Kaltim. Penyelenggara pelaksana PRB 2023, Suyoto mengatakan kegiatan PRB dilaksanakan dalam menyambut dan menyemarakkan HUT ke-24 Kota Bontang yang diikuti oleh UMKM yang berada di Kaltim terkhusus di Kota Bontang. PRB 2023 juga dilaksanakan sebagai partisipasi dalam mewadahi UMKM di Kota Bontang.

“Dalam kegiatan PRB ini untuk mewadahi UMKM karena peserta diikuti dari Kota Bontang sehingga dapat meningkatkan pergerakan ekonomi di Kota Bontang,” katanya.

Selain untuk UMKM, pelaksanaan PRB 2023 juga memberikan wadah bagi anak-anak muda dengan memberikan panggung kreasi untuk penampilan lomba band.

Plt Asisten III Pemkot Bontang, Ahmad Suharto yang membuka langsung PRB 2023 turut mengapresiasi atas terlaksanakannya PRB dalam mendukung UMKM di Kota Bontang. Selain itu, PRB 2023 ini juga diisi dengan beberapa pameran foto.

“Dengan PRB ini semoga dapat terlaksana dengan baik. Ini akan menjadi kegiatan dengan beberapa rangkaian isi kegiatan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Komisi I Minta PT D&C Lunasi Tunggakan ke CV Cahaya Mandiri

Ahmad Suharto mengatakan mengajak semua masyarakat untuk mendukung pelaksanaan upaya pelestarian Kota Bontang. “Lestarikan warisan budaya dan terus berinovasi untuk Kota Bontang,” terangnya.

PRB 2023 juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk berkreasi dan berinovasi dalam pengembangan UMKM di Bontang.

“Selain itu even ini juga dapat dijadikan sebagai aktifitas untuk pembinaan masyarakat dalam perputaran ekonomi di Kota Bontang sebagai bagian dari ekonomi kreatif,” pungkasnya.

Pewarta: Yahya Yabo
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img