spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Masyarakat Lingkar Tambang, PT Berau Coal Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TANJUNG REDEB – PT Berau Coal menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Kampung Sei Bebanir Bangun pada Jumat (29/12/2023). Hal itu merupakan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) khususnya pilar kesehatan.

Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini, mengungkapkan, pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan wujud kepedulian PT Berau Coal terhadap masyarakat yang ada di lingkar tambang, tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan.

“Dengan adanya program ini kami harap dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Jika masyarakat sehat, maka mereka tentu akan bisa beraktivitas dengan baik,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan hingga pemberian obat seluruhnya diberikan secara gratis. ¬†“Setelah diperiksa oleh dokter, masyarakat menerima resep obat yang diambil juga di tempat pelaksanaan kegiatan. Obat itu juga gratis,” ujarnya.

Diharapkannya, melalui program pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut, masyarakat dapat akses pelayanan kesehatan langsung sehingga membantu pencegahan penyakit yang lebih buruk dan menyegerakan pemulihan. Mengingat saat ini jumlah orang yang dirawat di rumah sakit meningkat.

“Program ini juga sebagai upaya proaktif perusahaan dalam membantu pemerintah mencegah dan mengurangi jumlah orang yang sakit, sehingga tidak harus dirawat di rumah sakit, karena jumlah pasien di rumah sakit sedang meningkat” tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini bekerja sama juga dengan pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas  Kecamatan Sambaliung.

Sementara, Kepala Kampung Sei Bebanir Bangun, Hermansyah menyebut, PT Berau Coal sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kampung mengenai pemeriksaan gratis untuk masyarakat.

Disebutnya, masyarakat Kampung Sei Bebanir Bangun sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis itu. “Kami juga menginstruksikan seluruh Ketua RT yang ada untuk memberitahukan acara ini dari 4-5 hari sebelumnya,” jelasnya.

Dia menilai, pengobatan secara gratis tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat yang berada di lingkar tambang. Sebab, berdampak positif terhadap segi kesehatan.

“Harapan kami dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dapat membantu masyarakat dari segi peningkatan kesehatan,” imbuhnya.

“Lebih bagus lagi jika pengobatan dan pemeriksaan secara gratis ini dilakukan door to door, agar masyarakat yang lumpuh juga bisa merasakan manfaatnya,” sambungnya.

Kami berterimakasih kepada PT Berau Coal karena sudah memberikan fasilitas kesehatan ini. Saya harap bisa terus berjalan dan tidak hanya sekali ini diadakan.

“Semoga masyarakat merasakan manfaatnya dari pemeriksaan kesehatan hingga pemberian obat secara gratis yang digelar PT Berau Coal ini,” katanya.

Lebih lanjut, salah seorang warga Kampung Sei Bebanir Bangun, Darmansyah (46) menyampaikan terima kasih kepada PT Berau Coal beserta mitra kerja yang sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Hal ini sangat membantu sekali, apalagi kita yang ada di Kampung Sei Bebanir Bangun ini cukup jauh jika ingin memeriksa kesehatan ke rumah sakit,” sebutnya.

Dirinya berharap, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis tersebut bisa berkesinambungan.”Saya berterima kasih kepada PT Berau Coal semoga semakin maju dan bisa terus membantu masyarakat,” tandasnya.¬†(adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img