spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peduli Disabilitas, Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Kaki Palsu dan Sepatu CTEV Bagi Warga Bontang

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) salurkan bantuan tiga unit kaki palsu dan dua sepatu Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) bagi lima penyandang disabilitas di Kota Bontang. Bantuan diserahkan simbolis Manajemen Pupuk Kaltim melalui VP Keamanan Adi Aryanto, di Auditorium Tiga Dimensi Pemkot Bontang, Kamis (19/1/2023).

Diungkapkan Adi Aryanto, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pupuk Kaltim bagi penyandang disabilitas di Kota Bontang, agar kedepan dapat terus aktif dan produktif dengan berbagai aktivitas yang dijalankan. Hal ini wujud kolaborasi aktif Pupuk Kaltim bersama Pemkot Bontang, melalui komitmen untuk terus hadir di masyarakat dalam menyikapi berbagai kondisi sosial yang terjadi. Sekaligus implementasi amanah UU Nomor 19 Tahun 2003, tentang tugas BUMN sebagai agen pembangunan.

“Para penerima bantuan berdasarkan data pengajuan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang, yang ditindaklanjuti melalui verifikasi lapangan tim TJSL Pupuk Kaltim untuk memastikan kondisi dan alokasi bantuan sesuai kebutuhan,” tutur Adi.

Dijelaskannya, Pupuk Kaltim senantiasa menaruh perhatian khusus terhadap kondisi sosial di masyarakat, sebagai bentuk peran perusahaan untuk saling dukung melalui kontribusi nyata di berbagai bidang. Hal ini mengingat keberadaan Pupuk Kaltim tak lepas dari dukungan masyarakat, sehingga mampu terus bertumbuh untuk memberikan manfaat yang jauh lebih luas.

Termasuk dukungan terhadap penyandang disabilitas merupakan salah satu sasaran kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat, agar manfaat perusahaan bisa dirasakan menyeluruh dengan lingkup yang lebih luas. Apalagi para penerima berasal dari keluarga pra sejahtera, yang jelas butuh dukungan untuk mendapat alat bantu gerak guna menunjang aktivitas harian.

“Semoga kepedulian ini membantu serta memudahkan para penerima dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, sehingga kedepan dapat terus menjadi insan produktif walau ditengah keterbatasan fisik yang dimiliki,” tandas Adi.

Mewakili Pemkot Bontang, Pejabat Fungsional Pekerja Sosial Ahli Muda Drs. H. Abdullah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Pupuk Kaltim bagi penyadang disabilitas melalui bantuan yang disalurkan. Menurut dia, Pupuk Kaltim merupakan salah satu perusahaan yang sangat berkomitmen dalam mendukung program pemerintah, sekaligus peka terhadap kondisi sosial di masyarakat.

Sebagian besar penyadang disabilitas yang terdata di Dinsos-PM Bontang, sejauh ini mendapatkan perhatian Pupuk Kaltim melalui beragam bantuan. Tak hanya kaki palsu, tapi juga berupa alat bantu pendengaran hingga kursi roda yang disalurkan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Kami menilai Pupuk Kaltim sangat berkomitmen dalam membantu masyarakat di Kota Bontang, salah satunya bantuan yang kali ini disalurkan,” ungkap Abdullah.

Dirinya berharap sinergi dan kolaborasi bersama Pemkot Bontang terus berjalan berkesinambungan, sehingga peran perusahaan dalam mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat semakin optimal dengan manfaat yang juga dirasakan secara menyeluruh di Kota Bontang.

“Semoga kedepan kerjasama dan kolaborasi ini dapat terus memberi manfaat yang jauh lebih luas di Kota Bontang. Terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat selama ini,” tambah Abdullah.

Alimin Rauf (56), salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim, karena kaki palsu sangat dibutuhkannya untuk tetap produktif dan beraktivitas dengan baik. Pria yang berprofesi sebagai pedagang ikan kering dan petugas parkir ini menyebut kakinya harus diamputasi karena diabetes, sehingga aktivitas pun menjadi terbatas.

“Makanya kaki palsu sangat saya butuhkan agar bisa kembali beraktivitas dengan baik. Terima kasih kepada Pupuk Kaltim yang telah membantu, semoga kedepan dapat terus peduli kepada masyarakat Bontang,” ucap Alimin. (Adv)

15.9k Pengikut
Mengikuti