spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PD Salimah Kota Bontang Gelar Kegiatan Sehari Bersama Alquran

BONTANG – Di penghujung tahun 2022, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Bontang menggelar kegiatan ‘Sehari Bersama Alquran’ di Masjid Terapung Darul Irsyad Al Muhajirin, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan mendekatkan diri dengan Alquran ini dihadiri 81 peserta terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri. Acara diawali dengan tasmi (memperdengarkan bacaan yang telah dihafalkan) juz satu oleh Ustadzah Rahmiyatin Adhiyah,S.Sos.I.,M.Pd., dilanjutkan sambutan dari Ketua PD Salimah, Mutmainnah,S.Pd.Aud.

Dalam sambutannya, Mutmainnah menyampaikan kegiatan Sehari Bersama Alquran bertujuan untuk membiasakan kita berinteraksi dengan Alquran dan menumbuhkan kecintaan kita pada Alquran. “Kegiatan Sehari Bersama AlQuran ini merupakan program rutin Salimah yang dibawahi oleh Departemen Dakwah,” tuturnya.

Sementara itu, motivasi  Alquran disampaikan Ustadzah Ucu Shofiah. Selama kurang lebih satu satu jam Ustadzah Ucu Shofiah memaparkan  terkait delapan bukti bahwa Alquran pembawa nikmat.

Dikatakannya, bahwa  kebahagiaan hakiki yaitu ketika seseorang dekat dengan Al-Quran. “Alquran adalah syifa (obat), Alquran juga sebagai syafaat di akhirat. Dengan menjaga intensitas kedekatan dengan Alquran  dapat memberi mahkota kemuliaan kepada kedua orang tua,” bebernya.

BACA JUGA :  Pjs Wali Kota Ajak Tokoh Agama Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Acara berikutnya setelah motivasi Alquran, peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Setiap kelompok dipersilahkan tilawah masing-masing sampai menjelang  waktu Sholat Dzuhur.

Setelah semua peserta Sholat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan makan siang bersama. Tepat pukul 13.00 kembali semua peserta melanjutkan tilawahnya masing-masing sampai pukul 14.30 wita.  Acara dilanjutkan dengan materi penguatan yang disampaikan oleh Ustadzah Rahmiyatin Adhiyah,S.Sos.I,M.Pd.

Inti dari materi penguatan yang disampaikan Ustadzah Rahmiyatin Adhiyah bahwa Alquran diwariskan kepada hamba-hamba yang dipilih oleh Allah, karenanya kita sebisanya mengupayakan  istiqomah membaca Al Quran. Istiqomah ini dapat terwujud bila ada komitmen yang kuat dalam diri untuk  membaca Alquran setiap hari.

Di penghujung acara panitia memilih peserta terbaik dengan kriteria: peserta dengan tilawah terbanyak, peserta tercepat hadir di tempat acara, dan peserta dengan usia termuda.

Keharuan terasa dalam kegiatan ini ketika peserta menyampaikan kesannya dalam mengikuti kegiatan ‘Sehari Bersama Al Quran’ ini. “Terima kasih kepada panitia yang telah menghadirkan kegiatan yang positif,” ucap salah satu peserta. (hms)

BACA JUGA :  Bontang Dapat Tambahan 875 Kuota BLT UMKM dari Pusat
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img