spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PD Salimah Bontang Gelar Webinar Manajemen Keuangan Keluarga di Bulan Ramadan

BONTANG – Bulan Ramadan adalah momentum yang tepat untuk memperbaiki diri agar menjadi lebih baik. Termasuk dalam hal mengatur keuangan. Ada beberapa persiapan mengatur anggaran keuangan yang sebaiknya dilakukan, agar cash flow tidak berantakan.

Atas maksud inilah, Bidang Ekonomi PD Salimah Bontang menyelenggarakan webinar manajemen keuangan keluarga di bulan Ramadan

dengan menghadirkan narasumber Nasional Rika Subana, Faunder, Top Mentor Kelas Berbenah Sadis. Webinar berlangsung, pada Sabtu (25/3/2023) mulai pukul 09.00-11.30 Wita.

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al Quran lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Salimah, dilanjutkan sambutan ketua PD Salimah Bontang, Mutmainnah, S.Pd. AUD.

Sementara itu dalam paparan pembukanya, narasumber Rika Subana langsung mampu menawan hati peserta. Kalimat-kalimat  dengan nada ringan namun sarat makna membuat tujuh puluhan peserta, aktif terlibat bertanya melalui kolom chat.

Rika Subana  menyampaikan materi terkait Lima Kunci Sukses Mengelola Keuangan di bulan Ramadhan. Pertama memperbaiki pola pikir uang di bulan Ramadan. Kedua  memahami situasi keuangan Ramadan. Ketiga membuat rencana keuangan bulan Ramadan.

Selanjutanya keempat mengeluarkan uang sesuai rencana keuangan Ramadan. Kelima evaluasi keuangan Ramadan.

Keterampilan komunikasi narasumber yang cukup baik, membangun suasana hangat dan antusias dari para peserta hingga di akhir acara webinar.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta pun menunjukkan bahwa materi yang sedang dibahas menjadi pencerahan terhadap masalah yang tengah dihadapi saat ini. “Uang bukan segalanya, namun lewat uang kita dapat menebar banyak kebaikan. Cukuplah uang itu ada di tangan kita, jangan sampai terpaut di hati kita,” pungkas Rika. (hms/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img