spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pasutri Asal Batu Sopang Ditangkap, Miliki Sabu 5,94 Gram

PASER – Pasangan suami istri (Pasutri) siri asal Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, diamankan Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Kepolisian Resort (Polres) Paser, Jumat (8/9/2023).

Pengamanan itu setelah pria berinisial A (36) dan perempuan L (33) kedapatan memiliki sabu sebesar 5,94 gram. Hal itu diketahui, setelah Aparat Penegak Hukum (APH) menggeledah rumah keduanya yang diduga sering dijadikan tempat traksasksi narkoba.

Kasatresnarkoba Polres Paser, AKP Suradi menyatakan, penggeledahan itu dilakukan setelah pihaknya mendapati informasi dari masyarakat. Dari informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan mengungkap dugaan kasus tersebut.

“Kami lakukan penggeledahan dini hari tepatnya pukul 03.00 Wita di rumah yang kami dapati informasinya sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu,” kata AKP Suradi saat diwawancarai diruangannya, Selasa (12/9/2023).

Adapun sabu yang didapati dengan berbagai macam ukuran yang dikemas dalam 8 paket. Selain paket sabu, petugas juga menemukan 2 buah sendok takar, 1 unit timbangan digital, plastik klip serta uang tunai senilai Rp 1,5 juta yang turut dijadikan barang bukti.

BACA JUGA :  Bayi Kembar 3 Lahir di Paser, Begini Kondisi Si Bayi

“Ada juga tas selempang yang menyimpan barang bukti, 1 unit sepeda motor para pelaku dan 2 unit telepon genggam yang kami juga amankan,” tambah Suradi.

Suradi menyebut, saat penggeledahan petugas juga memanggil pihak Rukun Tetangga (RT) sebagai saksi mata. Keduanya diduga merupakan pengedar dikawasan setempat. Akibat perbuatan keduanya, petugas menggiring para pelaku ke Polres Paser.

Kini para pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan barang bukti diamankan. Akibat perbuatannya, para tersangka diancam pasal 112 dan 114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img