spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pastikan Aman Dikonsumsi, Rahmad Mas’ud Sidak Pangan- Parcel di Toko Swalayan

BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud  melakukan inspeksi mendadak (sidak) pangan dan parcel ke sejumlah toko swalayan, Rabu (14/12/2022). Rahmad Mas’ud mengatakan, sidak dilakukan menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Alhamdulillah di dua tempat sudah kita lihat produk-produk yang dipajang tadi tidak ada yang kedaluwarsa,” ujar Rahmad Mas’ud disela-sela sidak bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Lebih lanjut Rahmad mengajak seluruh pihak, melakukan pengawasan makanan, terutama menjelang Nataru. Disebutkan, kegiatan ini juga bagian dari mengamankan konsumsi kesehatan bagi para pengunjung yang datang ke Balikpapan. “Kita pastikan juga stok pangan dan makanan di Balikpapan aman sampai Nataru nanti,” jelasnya.

Meski demikian, Rahmad menyebut ada beberapa catatan saat dia memeriksa salah satu gudang toko swalayan yang disidaknya. Yaitu penemuan stok pangan dalam kemasan yang tidak ada labelnya.

“Tadi pihak toko sudah menyampaikan memang stok itu gak ada labelnya karena tidak dipasarkan dan diperjualbelikan sehingga mereka tarik ke gudang, termasuk fasilitas pendingin yang ada kami minta untuk diperbaiki,” tambahnya.

Sidak juga menyasar parcel yang dijual  toko swalayan. Saat diperiksa, dipastikan seluruh makanan layak konsumsi.  “Kalau parcel tadi aman. Pokoknya aman semua tadi. Cuma tetap masyarakat kita minta harus teliti saat membeli parcel,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img