spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paskibraka Kutim Terpilih Mulai Lakukan Pemusatan Latihan

SANGATTA – Upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dilaksanakan di lapangan depan Rumah Adat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) pada Senin (17/7/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh 36 orang yang terpilih dari 18 kecamatan dalam seleksi panitia. Pembukaan kegiatan ini disampaikan oleh Seskab Kutim Rizali Hadi yang mewakili Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, Rizali Hadi menyampaikan bahwa para peserta yang telah terpilih untuk mewakili kecamatan sebagai Paskibraka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan HUT ke-78 RI yang akan datang pada 17 Agustus.

“Saya ucapkan selamat adik-adik Paskibraka yang sudah terpilih. Sekaligus mengingatkan untuk berlatih dengan baik dan memberikan kemampuan maksimal dalam menjalankan tugas tersebut,” bebernya.

Selanjutnya, selama 2 tahun ini Kutim tidak bisa melaksanakan secara maksimal terkait dengan Paskibraka.

“Hari ini kita mencoba memenuhi pendidikan dan pelatihan Paskibraka Kutim. Kita berikan apresiasi, adik-adik hadir dengan ilmu yang berbeda terutama karena Polisi dan Kodim yang melatih. Pelatihan untuk melaksanakan pelatihan fisik terutama di sekolah tidak pernah melakukan pelatihan fisik ini,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tak Setuju BBM Naik, Irwan Minta Pemerintah Fokus Berantas Penjual Ilegal

Berikutnya, pesan Rizali, kepada adik-adik untuk menjaga diri baik-baik karena telah mewakili kecamatan terpilih mengibarkan sang saka Merah Putih di tingkat kabupaten.

“Pada saat akhir mandat akan kembali. Pendidikan ini paling tidak rekan saudara mendapatkan hasil pendidikan disiplin terutama di Paskibraka. Berkenaan dengan reward disampaikan saja untuk menambah motivasi. Dari segi pemerintah berupaya memenuhi itu semua. Harapannya kegiatan perayaan HUT ke-78 RI bisa sesuai harapan kita,” tutupnya.(Adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img