spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paskibraka Kutim Sukses Kibarkan Merah Putih, Siap Menuju Indonesia Emas

SANGATTA – Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023 berlangsung lancar di Halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (17/8/2023). Sebanyak 36 orang Paskibraka Kutim sukses menjalankan tugas pentingnya.

Untuk pasukan utama yakni 3 Paskibraka yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih yakni Muhammad Harfie Madali, Andrian dan Steven Asa mampu tampil maksimal dan tanpa keraguan di depan inspektur upacara (Irup) Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kutim Kasmidi Bulang, jajaran Forkopimda dan undangan upacara yang hadir.

Koordinator Tim Paskibraka Kutim Kabag Ops Polres Kutim Zainal Arifin mengucapkan syukur, anak-anak latihnya mampu membawa perannya masing-masing sesuai dengan latihan dan kerja keras yang sudah lewati.

“Alhamdulillah tanpa hambatan, seluruh Tim Paskibraka Kutim didampingi petugas TNI dan Polri tampil semangat dan kompak,” tegasnya.

Dalam hal ini, ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi seluruh Tim Paskibraka Kutim di momen yang sangat penting ini.

“Ini sumbangsih terbesar untuk anak-anak muda yang masuk seleksi ketat di Tim Paskibraka Kutim sudah membuktikan tugas negara dalam memaknai HUT ke-78 RI, merdeka!,” urainya.

BACA JUGA :  Salat Id di Masjid At-Taubah, Kasmidi Bacakan Sambutan Bupati Kutim

Sebelumnya, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyampaikan dengan tema HUT RI tahun ini, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yakni semangat dan antusiasme menuju Indonesia Emas 2045 harus tetap dijaga, dipertahankan dan dipersiapkan dengan matang.

“Sesuai tema tahun HUT ke-78 RI tahun 2023 ini, saya mengajak seluruh komponen masyarakat bahu membahu, bekerja sama mencanangkan dan menyiapkan diri sejak saat ini menuju Indonesia Emas 2045, tepat 100 tahun Indonesia Merdeka. Jangan sampai cita-cita luhur kemerdekaan kita ini diisi dengan tindakan -tindakan yang tidak produktif,” jelas Ardiansyah.

Di kesempatan ini, Bupati Ardiansyah pula menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh petugas yang telah melaksanakan dengan baik jalannya upacara peringatan HUT ke-78 RI 2023 ini.

“Secara pribadi dan mewakili Pemkab Kutim saya ucapkan terima kasih, terutama anak-anakku pasukan Paskibra, para pelatih dan pendamping, komandan upacara, tim korps musik dan seluruh pendukung acara. Terima kasih sudah memberikan yanf terbaik di momen kenegaraan ini,” terangnya.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img