spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Paskibra Bontang Siap Bertugas saat Peringatan HUT Ke-77 RI

BONTANG – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bontang tahun 2022 telah siap melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 di Stadion Bessai Berinta (Lapangan Lang-lang).

Koordinator Pelatih Paskibra 2022, Kapten Inf Mangiring menjelaskan, Paskibra Bontang telah siap 100 persen melaksanakan pengibaran bendera pada perayaan HUT ke-77 RI. Kesiapan sudah diuji coba baik dari kesiapan penampilan maupun formasi dari setiap kelompok Paskibra.

“Dari kelompok 17, kelompok 8 dan kelompok ‘45 sudah siap melaksanakan tugas besok (17 Agustus),” jelas Kapten Inf Mangiring kepada Mediakaltim.com, Selasa (16/8/2022).

Mangiring menambahkan, semua persiapan telah dilakukan, baik dari perlengkapan maupun kesiapan penampilan Paskibra. “Semoga besok berjalan dengan baik,” sebutnya.

Dalam jadwal, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi akan dimulai pukul 10.00 Wita. “Inspektur upacara masuk pukul 10.00 Wita hingga pengibaran bendera pukul 10.17 Wita,” pungkasnya.

Mangiring juga mengatakan, ada beberapa hambatan yang dialami, seperti cuaca yang kadang hujan. Tapi pelatih dan anggota Paskibra tetap bisa menangani. “Hambatannya kalau hujan. Tapi tetap latihan di dalam ruangan,” tandasnya.

Dia berpesan kepada anggota Paskibra untuk fokus melaksanakan tugas dan konsentrasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, baik saat pengibaran bendera maupun penurunan bendera.

Hal senada dikatakan Kepala Bidang Bina Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, Rendy Iriawan. Persiapan Paskibra katanya, telah dimatangkan hingga hari H. “Persiapannya sudah. Tinggal pelaksanaan. Sebenarnya (hari ini) masa tenang. Latihan hari ini untuk memantapkan saja,” sebut Rendy. (yah)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img